Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Bakar Cumi Pete. NASI BAKAR CUMI PETE – Resep dapat dilihat pada Video – Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar? Cobain resep nasi bakar cumi pete ini deh, dijamin maknyusss.

Resep Nasi Bakar Cumi Pete yang Bisa Manjain Lidah Hidangan ini juga cocok untuk disantap dalam berbagai suasana. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Pete enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar cumi pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

NASI BAKAR CUMI PETE – Resep dapat dilihat pada Video – Daun Pisang nya harus dipanaskan terlebih dahulu diatas kompor, supaya pada saat mau bungkus nasinya. Siapa nih yang hobi banget makan nasi bakar? Cobain resep nasi bakar cumi pete ini deh, dijamin maknyusss.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar cumi pete, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar cumi pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar cumi pete sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Cumi Pete menggunakan 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Cumi Pete:

  1. Sediakan Secukupnya nasi putih.
  2. Gunakan 200 gr cumi asin, potong2 (saya pakai cumi biasa).
  3. Ambil 50 gr udang, buang kepala.
  4. Sediakan 2 papan pete.
  5. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  6. Gunakan 50 ml air.
  7. Ambil Bumbu iris :.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 bh cabai rawit hijau, sesuaikan selera.
  11. Sediakan 5 bh cabai keriting hijau, sesuaikan selera.
  12. Sediakan 3 cm jahe.
  13. Sediakan 3 cm lengkuas.
  14. Sediakan 1 btg serai, ambil putihnya saja.
  15. Ambil Bumbu ulek :.
  16. Ambil 5 bh cabai rawit merah, sesuaikan selera.
  17. Gunakan 5 bh cabai merah keriting, sesuaikan selera.
  18. Ambil Bumbu tambahan :.
  19. Ambil 1 sdm kecap manis.
  20. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  21. Sediakan 1 sdt gula pasir, sesuaikan selera.
  22. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  23. Ambil 1/8 sdt garam (sesuaikan selera).
  24. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  25. Gunakan 2 lbr daun salam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku spesial, Enak

Nikmat mana lagi yang Bunda dustakan saat mendengar resep ini; Nasi Bakar Cumi Pete. Rasa gurih cumi dipadukan dengan kelezatan rasa petai yang Rasa gurih cumi akan Bunda padukan dengan kelezatan rasa petai yang khas banget. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Susun nasi yang sudah matang di atas daun pisang, kemudian tambahkan tumis tongkol.

Cara membuat Nasi Bakar Cumi Pete:

  1. Siapkan bumbu2.
  2. Tumis bumbu iris (kecuali duo cabai hijau), bumbu ulek, daun jeruk dan daun salam hingga harum masukan cumi dan udang. Masak hingga berubah warna. Masukan air, duo cabai hijau dan bumbu tambahan lainnya. Masak hingga air menyusut dan cumi matang..
  3. Masukan pete dan kemangi. Aduk sebentar hingga kemangi agak layu. Tes rasa. Angkat..
  4. Taruh beberapa sendok nasi (sesuaikan keinginan) diatas daun pisang. Ambil isian cumi, letakan diatas nasi, lalu gulung daun pisang. Sematkan dengan lidi. Lakukan hingga habis. Bakar nasi (saya menggunakan teflon) dengan api kecil hingga matang. Angkat.
  5. Nasi bakar siap disajikan.

Kemudian bungkus hingga jadi beberapa porsi. Kemudian bakar di atas api kecil hingga berubah warna. Nasi bakar ikan tongkol siap untuk disajikan. Selama ini banyak yang berpikir kalau. Pilihannya ada nasi bakar teri pete, peda pete, ayam goreng, bandeng presto serta empal pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar cumi pete yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!