Resep 248.~pepes Cumi~ yang Enak

Diposting pada
Resep 248.~pepes Cumi~ yang Enak

248.~pepes Cumi~.

Resep 248.~pepes Cumi~ yang Enak

Lagi mencari inspirasi resep 248.~pepes cumi~ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 248.~pepes cumi~ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 248.~pepes cumi~, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 248.~pepes cumi~ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 248.~pepes cumi~ yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 248.~pepes Cumi~ memakai 25 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 248.~pepes Cumi~:

  1. Ambil Bahan utama:.
  2. Sediakan 8 pcs cumi ukuran sedang.
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Sediakan Bumbu iris:.
  6. Sediakan 3 butir bawang merah.
  7. Sediakan 3 buah cabe merah.
  8. Gunakan 1 ibu jari jahe.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Ambil 6 butir bawang merah.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 butir kemiri.
  13. Sediakan 3 buah cabe kriting.
  14. Sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  15. Ambil Pelengkap:.
  16. Siapkan segenggam Daun kemangi.
  17. Ambil Daun bawang 2 batang(potong").
  18. Ambil 1 buah tomat (potong").
  19. Sediakan 50 gr kelapa parut setengah tua.
  20. Gunakan 1 sdt garam.
  21. Siapkan 1 sdt Masako ayam.
  22. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  23. Gunakan 1 sdt Ajinomoto.
  24. Sediakan Bahan tambahan:.
  25. Ambil Daun pisang yg sudah dijemur.

Langkah-langkah menyiapkan 248.~pepes Cumi~:

  1. Bersihkan cumi buang tinta dan tulang belakang serta gigi, potong" lalu lumuri dgn air perasan jeruk dan garam, sisihkan.
  2. Kemudian siap kan bumbu iris&bumbu yg dihaluskan,cuci cumi yg di perap tadi lalu campurkan semua bumbu iris dan halus serta pelengkap lain nya aduk hingga merata.
  3. Setelah itu ambil 1 lembar daun pisang kemudian isi dgn cumi,gulung dan lipat kedua bagian ujung menggunakan tusuk gigi lakukan hingga semua selesai lalu kukus -+30 mnit.
  4. Selanjutnya angkat cumi yg sudah di kukus boleh langsung di nikmati boleh juga di bakar atau di panggang dulu diatas teplon,supaya kadar air nya berkurang,gambar yg ini hasil di panggang dan yg gambar diatas itu hasil yg di kukus,tinggal ikut selera masing" saja.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Chicken Katsu, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 248.~pepes Cumi~ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!