Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur campur khas manado yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur campur khas manado yang Lezat Sekali

Sayur campur khas manado. Lihat juga resep Sayur Campur Manado enak lainnya. Berhubung di desa terdekat hy sawi botol dan buncis. ? sayur campur khas manado sdh bs disantap buat makan malam. Lihat juga resep Sayur Bayam ala Manado enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur campur khas manado yang Lezat Sekali Selain rasanya yang enak, cara memasaknya pun juga praktis dan sangat mudah. Sayur campur ini selain dijadikan makanan rumahan makanan ini juga sering tampil diberbagai acara-acara peringatan lainnya. Manado, siapa yang tidak kenal dengan kota ini.

Anda sedang mencari ide resep sayur campur khas manado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur campur khas manado yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Campur Manado enak lainnya. Berhubung di desa terdekat hy sawi botol dan buncis. ? sayur campur khas manado sdh bs disantap buat makan malam. Lihat juga resep Sayur Bayam ala Manado enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur campur khas manado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur campur khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur campur khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur campur khas manado menggunakan 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur campur khas manado:

  1. Sediakan 1 buah Wortel.
  2. Gunakan 2 buah Kentang.
  3. Siapkan 8 batang Buncis.
  4. Gunakan 1 papan Bihun jagung.
  5. Gunakan 1 Batang bawang.
  6. Ambil 3 siung Bawang putih.
  7. Gunakan 4 butir Bawang merah.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh Garam.
  9. Sediakan 1/2 sendok teh Merica bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sendok teh Kaldu bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Resep Sayur sop daging kacang polong Anti Gagal

Manado merupakan ibukota dari Sulewesi Utara. Orang Manado terkenal sangat menyukai makanan-makanan yang pedas. Tidak ketinggalan pula dengan hidangan sayurannya. KOMPAS.com – Kuliner Manado ada banyak ragam mulai dari makanan utama hingga makanan ringan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur campur khas manado:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Pertama, bagi bihun jagung ke dalam bagian kecil. Kemudian rendam dengan air selama 20 menit. (Ini cara saya ya). Saya tidak merendamnya dengan air panas..
  3. Setelah 20 menit bihun jagung akan menjadi lembut. Kemudian sisihkan..
  4. Potong-potong kotak wortel, kentang dan buncis. Sisihkan..
  5. Untuk bawang merah, bawang putih dan daun bawang (batang bawang) dirajang / diiris tipis..
  6. Panaskan minyak. Kemudian tumis bawang putih dan bawang merah..
  7. Jika sudah berbau harum, masukkan wortel. Kemudian beri sedikit air (150 ml). Tutup dan diamkan selama 5 menit..
  8. Setelah 5 menit, masukkan kentang. Aduk sebentar. Tambahkan sedikit air. Tutup dan diamkan selama 5 menit..
  9. Setelah 5 menit, masukkan buncis. Aduk sebentar. Tambahkan sedikit air. Tutup dan diamkan selama 5 menit..
  10. Masukkan daun bawang. Selanjutnya tambahkan garam, merica bubuk dan kaldu bubuk..
  11. Terakhir masukkan bihun jagung. Aduk rata. Tes rasa dan jika semua sayuran sudah empuk dan matang, angkat dan sajikan..

Selain makanan berbahan dasar ikan, makanan khas Manado juga banyak yang berbahan dasar sayuran. Salah satu sayur khas Manado adalah sayur nangka. Biasanya nangka muda dimasak dengan kuah santan, dengan tambahan cakalang fufu atau asap. Garo bunga pepaya khas Manado ini dipercaya memiliki cita rasa yang nikmat dan sedap. Maka dari itu, anda harus membuatnya di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur campur khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!