Resep Cireng gembul Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng gembul Anti Gagal

Cireng gembul. Последние твиты от Cireng Gembul Jogja (@Cirengembul). Cireng aja ada isinya masa hati kamu engga?? I Mention untuk ISI CIRENG ter-Update I JOGJA atau BUKAN JOGJA bisyaaaa I.

Resep Cireng gembul Anti Gagal Cireng sendiri adalah salah satu makanan tradisional. Brilio.net – Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara.

Lagi mencari ide resep cireng gembul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng gembul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Последние твиты от Cireng Gembul Jogja (@Cirengembul). Cireng aja ada isinya masa hati kamu engga?? I Mention untuk ISI CIRENG ter-Update I JOGJA atau BUKAN JOGJA bisyaaaa I.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng gembul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cireng gembul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cireng gembul sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cireng gembul menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cireng gembul:

  1. Gunakan 250 gr tepung kanji.
  2. Gunakan 1.5 gls air panas atau mendidih.
  3. Siapkan 3 bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 sendok teh garam dan ketumbar.
  5. Sediakan Minyak goreng.
  6. Sediakan Bumbu rukak:.
  7. Ambil 7 cabe rawit dan kriting campur.
  8. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  9. Ambil Sejumput asam jawa.
  10. Gunakan 1 gelas air.
  11. Ambil 1 bawang putih.

Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Biar cireng kamu hasilnya cantik, cek resepnya di bawah.

BARU  Cara Gampang Membuat Bubur_Sum Sum yang Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Cireng gembul:

  1. Rebus air hingga mendidih, campurkan bumbu halus terdiri dari ketumbar, bawang putih dan garam, dengan setengah dari tepung terigu aduk 2 hingga tercampur merata.
  2. Tunggu adonan agak dingin, campurkan dengan setengah tepung kanji lainya ulenini hingga tercampur saja,.
  3. Bentuk sesuai selera, goreng PD minyak panas, hingga mengembang dan siap disajikan.
  4. Untuk bumbu rujak, ulek semua bumbu kecuali asam Jawa, rebus air tambakan bumbu rujak yg sudah dihaluskan, tambahkan asam Jawa tunggu hingga bau langu cabe hilang dan agak meyusut, dinginkan bumbu rujak dan siap dinikmati.

Lihat juga resep Kuah rujak cireng enak lainnya. Cireng merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang banyak digemari. Camilan ini memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat disantap selagi hangat. Seiring waktu, cireng pun dikreasikan dengan. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cireng gembul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!