Resep Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- Anti Gagal

Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-. Hai sahabat, Makanan sederhana ala anak kost yg simple dan praktis Di saat lapar, wajib di cobak ya ?#SAMBALJERUK#TEMPEOREK#NASIHPUTIHANAKKOSTTerimakasih. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi.

Resep Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- Anti Gagal Nasi diberi irisan daun jeruk sehingga ada paduan gurih santan dengan aroma wangi. Tambahkan garam dan gula – Masukan pete. Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet.

Anda sedang mencari ide resep tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai sahabat, Makanan sederhana ala anak kost yg simple dan praktis Di saat lapar, wajib di cobak ya ?#SAMBALJERUK#TEMPEOREK#NASIHPUTIHANAKKOSTTerimakasih. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek balado daun jeruk -wajib recook-, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK- menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-:

  1. Gunakan 2 Papan Tempe.
  2. Gunakan bumbu halus.
  3. Ambil 20 Siung Cabe Merah Keriting.
  4. Siapkan 6 Siung Cabe Rawit Merah (kalau ngga suka pedas bisa di skip ya).
  5. Sediakan 6 Siung Bawang Merah.
  6. Siapkan 4 Siung Bawang Putih.
  7. Ambil tambahan bahan.
  8. Ambil 3 sdm Chilli Sauce (Me Merck : Belibis).
  9. Sediakan 10 Lembar Daun Jeruk.
  10. Sediakan 3 Lembar Daun Salam.
  11. Ambil Secukupnya Garam.
  12. Ambil Secukupnya Gula Pasir.
  13. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng (Menggoreng Tempe dan Menumis Bumbu).
BARU  Resep Chicken salted egg / ayam telor asin, Enak

Salah satu makanan olahan dari tempe yang sering dibuat adalah tempe orek kering. Sajian ini juga sering menjadi makanan pendamping untuk makan nasi kuning bersama sambal goreng dan perkedel. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek.

Cara menyiapkan Tempe Orek Balado Daun Jeruk -WAJIB RECOOK-:

  1. Iris Tempe menjadi Dadu (atau bisa sesuai selera ya). Kemudian Goreng hingga Tempe berubah warna kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan minyaknya..
  2. Haluskan bumbu (bisa dengan diblender atau diulek dan kalau saya bumbunya diblender tp tidak terlalu halus)..
  3. Buang Batang/Tulang dari Daun Jeruk, kemudian iris kecilĀ²..
  4. Panaskan 2 sdm Minyak Goreng untuk menumis Bumbu Halus, masukan Daun Salam dan masak sampai harum. Tambahkan Chilli Sauce + Garam + Gula Pasir secukupnya, koreksi rasa. Lalu masukan irisan Daun Jeruk. Masak sekitar 2 – 3 Menit. Lalu masukan Tempe yang sebelumnya sudah digoreng. Aduk rata. Koreksi rasa setelah bumbu tercampur dengan Tempe, Jika sudah OK dan bumbu telah menyerap ke Tempe, lalu angkat dan sajikan. Mantaaapp banget dimakan dengan Nasi Hangat ?.

Renyahnya tempe berpadu dengan bumbu yang gurih serta aroma daun jeruk yang sedap akan menggugah nafsu makan anda dan semua keluarga. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya. Iris serong cabai hijau dan cabai merah besar. Ini resep tempe orek dari buku best sellernya xanders kitchen. Bahan yang sederhana bisa menciptakan tempe orek lezat asal diracik dengan bumbu yang tepat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tempe orek balado daun jeruk -wajib recook- yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!