Resep Bakwan jagung mix sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bakwan jagung mix sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Bakwan jagung mix sayuran. Oleh Nurmilawati Lagi ingin bakwan Aja pagi ini. nengok kulkas oke deh sayuran nya lumayan cukup untuk buat bakwan jagunG mIx sayuran. Bingung mau masak apa, liat kulkas ada jagung ada sayuran lain. yaudh cusss bikin bakwan jagung deh. Lihat juga resep Bakwan jagung dan sayur enak lainnya.

Resep Bakwan jagung mix sayuran yang Bisa Manjain Lidah Resep ini terinspirasi dari resep Bakwan Keju & Jagung (Kakiage Japanese Corn & Cheese) by Onigiri Toiro ID. Di resep asli bahan utamanya hanya pakai jagung, tapi saya mix jagungnya dengan sayuran lainnya seperti wortel dan. Resep Bumbu Bakwan Sayur Enak ,Gurih Dan Lezat.

Sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung mix sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung mix sayuran yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung mix sayuran, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakwan jagung mix sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Oleh Nurmilawati Lagi ingin bakwan Aja pagi ini. nengok kulkas oke deh sayuran nya lumayan cukup untuk buat bakwan jagunG mIx sayuran. Bingung mau masak apa, liat kulkas ada jagung ada sayuran lain. yaudh cusss bikin bakwan jagung deh. Lihat juga resep Bakwan jagung dan sayur enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan jagung mix sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakwan jagung mix sayuran memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Buntil daun singkong Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan jagung mix sayuran:

  1. Siapkan 1 bonggol jagung manis.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 1 helai daun bawang.
  4. Siapkan Secukupnya bunga kol.
  5. Ambil 1 butir telor.
  6. Ambil 3 sdm tepung trigu.
  7. Siapkan 1/4 sdm garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt royco.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil secukupnya Minyak.

Cemilan ini merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat yang mudah dibuat dan bahan- bahannya pun sangat mudah untuk ditemukan. Banyak sekali yang bisa kita kreasikan untuk campuran bakwan sayur ini. Contohnya wortel, toge, kol, labu siam, bayam dan masih. Dilansir dari Kompas.com, menurut Merriam-Webster, buah didefinisikan sebagai produk tanaman yang mengandung biji dan umumnya dapat dimakan.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan jagung mix sayuran:

  1. Potong dan blender semua bahan menjadi satu jngn terlalu halus agar teksturnya tidak lembek.
  2. Taroh diwadah tambahkan 3 sdm tepung, aduk2 hingga tercampur rata, goreng hingga berwarna coklat keemasan, angkat sajikan..

Dari definisi tersebut, apa pun yang tumbuh dari tanaman dan mengandung biji seperti apel, mentimun, cabai, labu, alpukat, dan lain sebagainya disebut buah. Pun bisa ditambahkan sayuran dan daging ayam cincang atau udang. Tidak hanya bisa dimakan begitu saja sebagai camilan, bakwan jagung juga bisa dinikmati Bersama lauk lainnya. Maka dari itu bakwan jagung bisa disamakan tempatnya dengan tempe goreng atau tahu goreng. Kunci sukses bikin bakwan jagung sendiri di rumah salah satunya adalah perbandingan tepung yang digunakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan jagung mix sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!