Resep Sayur capcay simpel, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur capcay simpel, Bisa Manjain Lidah

Sayur capcay simpel. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Resep Sayur capcay simpel, Bisa Manjain Lidah KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Salah satu sayuran tersebut adalah capcay. Halo Teman-teman ketemu lagi di Recipe Catering-Pusat Resep Gratis.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur capcay simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur capcay simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur capcay simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur capcay simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur capcay simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur capcay simpel menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur capcay simpel:

  1. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan 2 buah wortel.
  3. Ambil 150 gr Kol.
  4. Gunakan Daun bawang.
  5. Siapkan 2 buah bakso.
  6. Gunakan 1 buah telur.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Gunakan Saus tiram.
  10. Siapkan Royco.
  11. Siapkan Garam.
  12. Ambil Minyak goreng.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Jagung, Menggugah Selera

Hari ini, kami akan berdiskusi tentang langkah-langkah serta bumbu untuk memasak Capcay sayur. Capcay sayur simpel buat makan siang udah ready. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah.

Cara menyiapkan Sayur capcay simpel:

  1. Potong sesuai selera sayur sawi, kol, wortel,daun bawang dan bakso (jgn lupa di cuci bersih) Iris bawang merah dan bawang putih.
  2. Panaskan minyak goreng tumisa BM dan BP hingga harum, masukan wortel dan bakso,masak hingga wortel benar matang, lalu tambahkan garam dan royco.
  3. Masukan sawi dan kol.. dan tambahkn saus tiram.. lalu masukan daun bawang..aduk hingga rata dan koreksi rasa..
  4. Bismillaah.. masakan siap di hidangkan :).

Cara memasak: – Potong sayuran sesuai selera – Tumis bawang putih, bawang merah, cabai sampe wangi. Bisa dibilang capcay merupakan makanan bergizi karena terdiri dari beberapa sayur yang tentu saja bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Aneka ragam sayuran ditambah dengan rasa dari bumbu capcay yang lezat membuat masakan ini memiliki banyak penggemar. Meski terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Capcay merupakan makanan bergizi, karena di dalamnya terdapat beberapa jenis sayur dan seafood yang kaya akan vitamin.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur capcay simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!