Cara Gampang Menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol Anti Gagal

30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol. Resep ini adaptasi dari resep kentang keju yang viral beberapa tahun lalu. Saya modif, campur dengan kembang kol. Kembang kol yang teksturnya lembut kalau diblender.

Cara Gampang Menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol Anti Gagal Tiriskan dan biarkan dingin sepenuhnya, sebaiknya semalaman. Parut kentang di parutan kasar, belah dua bawang dan potong menjadi potongan-potongan halus. Setelah itu, rebus kentang bersama brokoli dan kembang kol dengan susu.

Anda sedang mencari inspirasi resep 30.2021.kentang keju mix kembang kol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 30.2021.kentang keju mix kembang kol yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ini adaptasi dari resep kentang keju yang viral beberapa tahun lalu. Saya modif, campur dengan kembang kol. Kembang kol yang teksturnya lembut kalau diblender.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 30.2021.kentang keju mix kembang kol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 30.2021.kentang keju mix kembang kol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 30.2021.kentang keju mix kembang kol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol:

  1. Siapkan 350 gr kentang kukus.
  2. Gunakan 150 gr kembang kol kukus.
  3. Gunakan 150 gr tepung jagung (maizena).
  4. Gunakan 50 gr keju parut.
  5. Ambil 1 sdt garam halus.
  6. Ambil 1-2 siung bawang putih (ulek halus).
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada halus.
  9. Sediakan Secukupnya seledri cincang/parsley kering.

Tips Kaastengels Renyah (pakai permesan dan cheesy edam). Kaastengels adalah 'fave ever cookies' bagi saya. Sejak kecil kalau bantu ibu membuat kue kering pasti salah satunya adalah kaastengels. Dan saya lebih sering memakan keju parutnya dibanding membantu?.

BARU  Bagaimana Membuat Capcay sayur bakso simpel enak, Lezat

Langkah-langkah menyiapkan 30.2021.Kentang Keju mix Kembang Kol:

  1. Kentang yang sudah dikukus tumbuk sampai halus. Jika mau chop, tunggu sampai suhu ruang atau setidaknya agak hangat, lalu chop bersama kembang kol kukus (juga suhu ruang). Chop/blend sampai halus..
  2. Masukkan semua bahan (garam, lada, kaldu bubuk, bawang putih dan seledri). Aduk-aduk/uleni hingga merata. Terakhir masukkan keju parut dan tepung maizena. Uleni sebentar sampai rata..
  3. Bentuk sesuai selera, saya bentuk seperti kue gabus keju. Lalu goreng tanpa didiamkan terlebih dahulu. Jika mau disimpan di freezer juga awet yaa. Jika simpan di freezer, tunggu suhu ruang baru digoreng..
  4. Nikmati kentang keju mix kembang kol dengan saus favorit sebagai cocolan. Dijamin nagih bagi bumil karena kentang baik untuk pencernaan dan mengurangi rasa mual yang berlebihan. Jika mual dengan bau keju boleh di-skip kok..
  5. Selamat mencoba???. Saya sertakan resep kentang keju yang pernah saya buat. Semoga menjadi inspirasi mommies?? (lihat resep).

Kembang kol halus memiliki kandungan karbohidrat yang lebih sedikit ketimbang kentang halus atau hanya seperempat kalori mashed potato. Mengutip laman Eatingwell, kembang kol ini cocok jika dicampur dengan bawang putih dan mentega. Cita rasanya akan lebih gurih apabila ditambah keju parut, rempah atau cabai merah. Baca: Atur mereka dalam satu lapisan agar terkena udara dan menjadi kering. Aduk kentang, daun salam dan thyme.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 30.2021.kentang keju mix kembang kol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!