Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno, Lezat

Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno, Lezat Citarasanya pun berbeda dengan resep ayam rica-rica yang telah diinovasikan saat ini. Kegurihan ayam dan kepedasan yang disertai kerenyahan bumbu membuat Manado menjadi. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Sejarah Singkat Asal Usul Ayam Rica-Rica.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica rica (manado) resep asli warisan sukarno yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica (manado) resep asli warisan sukarno yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica (manado) resep asli warisan sukarno, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica rica (manado) resep asli warisan sukarno yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica (manado) resep asli warisan sukarno yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Mie Ayam Abang -Abang Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno:

  1. Ambil 1 ekor Ayam.
  2. Siapkan Bumbu Halus:.
  3. Ambil 5 bh Bawang merah (10 siung).
  4. Ambil 3 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 6 bh Cabe Merah Besar.
  6. Gunakan 5 bh Cabe Rawit.
  7. Sediakan 2 ruas Jahe.
  8. Gunakan 1 sdm Garam.
  9. Gunakan 1 sdt Kaldu.
  10. Sediakan 1 bh Jeruk Nipis.
  11. Sediakan 4 sdm Minyak.
  12. Ambil air untuk blender.

Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado. Resep Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep masakan ayam selain rica-rica sendiri ada bermacam-macam mulai dari ayam bakar, ayam goreng, soto ayam, opor ayam. Cara membuat rica-rica dengan bumbu pedas asli Manado.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno:

  1. Haluskan bumbu, Bawang merah, bwg putih, cabe, jahe, garam, dan air..
  2. Tuang 1/2 bumbu ke ayam tambahkan jeruk nipis dan 4sdm minyak, lalu sisihkan..
  3. Tumis 1/2 bumbu halus dengan 2sdm minyak, hingga berubah kekuningan..
  4. Kalo di buku resep ditulis, Panggang ayam d atas arang hingga matang. Jadi disini aku panggang di atas teflon. tp saran aku, ayamnya lebih baik di rebus dulu dengan 1/2 bumbu itu (no.2) hingga matang dan empuk, baru di panggang.
  5. Susun ayam di piring, lalu tuang bumbu yang di tumis..
  6. Selamat mencoba mom, dan jgn lupa follow aku di ig Mega.Lestary dan Youtube Channel aku Mega lestary. Terimakasih :* xoxo.

Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya. Kalau belum berkesempatan ke Manado untuk mencicipi ayam rica-ricanya secara langsung, jangan sedih! Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep. Resep ayam rica rica asli Manado terkenal dengan resep olahan ayam pedasnya dengan menggunakan cabe rawit merah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!