Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel Kentang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel Kentang yang Menggugah Selera

Perkedel Kentang. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel Kentang yang Menggugah Selera Nah untuk campurannya sesuai selera ya. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

Sedang mencari ide resep perkedel kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat perkedel kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel Kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Perkedel Kentang:

  1. Sediakan 1/2 kg kentang.
  2. Gunakan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 4 siung cabe rawit.
  4. Sediakan Pala.
  5. Ambil Ladaku.
  6. Sediakan Garam.
  7. Ambil Daun seledri.
  8. Gunakan 2 telur.
  9. Gunakan 2 sdm maizena.

Resep perkedel kentang – Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Lihat juga resep Perkedel Kentang Tanpa Telur enak lainnya. Resep Perkedel Kentang – Banyak sekali sayur-sayuran yang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

BARU  Resep Ayam Popcorn Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel Kentang:

  1. Potong kecil kentang lalu rebus sampai empuk. Kurang lebih 20 menit. Air rebusan diberi garam.
  2. Rebus juga bawang putih sampai empuk lalu ulek dengan cabe dan pala sampai halus.
  3. Haluskan kentang, tambahkan bumbu, maizena 2 sendok makan, garam, lada dan seledri.
  4. .
  5. Bentuk adonan sesuai selera. Lalu diamkan dikulkas kurang lebih 30 menit. Kalau lngsung digoreng bisa.
  6. Kocok telur tambahkan lada dan garam. Cemplungkan di adonan lau goreng dengan munyak yang cukup panas..
  7. Tips kalau mau perkedel mengkilat pakai putih telur saja. Tapi kalau ingin luarnya seperti bersarang campur kuning dan putih telur. Selamat mencoba.

Resep Perkedel Kentang Sebagai Pelengkap Menu Andalan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kurang seru bersantap tanpa kehadiran pendamping yang satu ini. Indonesian drink Perkedel Kentang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Di Indonesia bahan Perkedel menjelma menjadi kentang, kalaupun mengandung daging biasanya hanya sedikit biar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!