Resep Nasi kuning bakar pampis tongkol yang Sempurna

Diposting pada
Resep Nasi kuning bakar pampis tongkol yang Sempurna

Nasi kuning bakar pampis tongkol. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Resep nasi kuning kini sudah tersebar di berbagai wilayah nusantara.

Resep Nasi kuning bakar pampis tongkol yang Sempurna Langsung saja simak beberapa cara membuat nasi kuning seperti rangkuman. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga.

Sedang mencari ide resep nasi kuning bakar pampis tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning bakar pampis tongkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning bakar pampis tongkol, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kuning bakar pampis tongkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Resep nasi kuning kini sudah tersebar di berbagai wilayah nusantara.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kuning bakar pampis tongkol yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kuning bakar pampis tongkol memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kuning bakar pampis tongkol:

  1. Ambil 2 centong nasi kuning (lihat resep).
  2. Siapkan Pampis tongkol :.
  3. Sediakan 1 bks pindang tongkol.
  4. Ambil 1 ikat kemangi.
  5. Gunakan 1 sdt garam halus.
  6. Gunakan 1 sdt saos tiram.
  7. Sediakan 3 sdm minyak untuk menumis.
  8. Sediakan Bumbu iris :.
  9. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 1 batang sereh.
  11. Ambil 2 siung bawang merah.
  12. Siapkan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih.
  14. Ambil 3 buah cabai merah keriting iris.
  15. Siapkan 8 buah cabai rawit merah.
  16. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  17. Siapkan Pelengkap :.
  18. Sediakan Tempe bacem (lihat resep).
  19. Siapkan Irisan mentimun.
  20. Ambil Sambal bawang.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Rica Pedas Maksimal?ala magic com Anti Gagal

Resep nasi bakar pertama adalah membuat nasi bakar dengan topping teri dan pete. Cara Membuat Nasi Kuning dengan Rice Cooker Dijamin Endeeus! Nasi bakar ikan tongkol siap untuk disajikan. Selama ini banyak yang berpikir kalau membuat nasi bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kuning bakar pampis tongkol:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Suwir suwir kecil pindang tongkol..
  2. Tumis bawang merah, daun jeruk, dan sereh sampai harum. Masukkan bumbu halus, masak sampai matang..
  3. Masukkan pindang tongkol suwir dan kemangi, aduk rata dan masak lagi sampai matang..
  4. Ambil selembar daun pisang beri 2 centong nasi kuning lalu kasih 2 sdm tumisan pindang tongkol lalu lipat dan semat rapi..
  5. Bakar di teflon sampai kedua sisinya kecoklatan..
  6. Siap disajikan dengan pelengkapnya..

Nasi kuning, salah satu warisan kuliner khas Indonesia dan berbeda dari beras biasa. Beras kuning, sesuai dengan namanya adalah nasi kuning dengan menggunakan pewarna makanan alami yaitu kunyit. Resep nasi kuning – Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan Nasi kuning dibuat dengan perpaduan rempah-rempah sehingga menghasilkan citarasa gurih dengan aroma wangi. Pampis biasanya dijadikan pelengkap di Nasi Kuning Manado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning bakar pampis tongkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!