Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas manado Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas manado Anti Gagal

Ayam rica-rica khas manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Cara Gampang Membuat Ayam rica-rica khas manado Anti Gagal Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica khas manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica khas manado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica khas manado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica khas manado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam rica-rica khas manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica-rica khas manado memakai 16 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica-rica khas manado:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong.
  2. Ambil 8 siung bawang merah.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 butir kemiri.
  5. Gunakan 2 buah kunyit.
  6. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  7. Gunakan secukupnya kemangi.
  8. Gunakan secukupnya daun bawang.
  9. Ambil garam.
  10. Sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  11. Siapkan 20 buah cabai rawit.
  12. Gunakan 5 lembar daun salam.
  13. Siapkan 2 batang serai.
  14. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  16. Siapkan 1 lembar daun kunyit.
BARU  Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau yang Enak Banget

I really don't know how it was started but if you take away chili peppers from my lifeā€¦ Ayam means chicken and rica means hot spicy. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica khas manado:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian lalu bersihkan.
  2. Taburkan garam secukupnya dan peras jeruk nipis tunggu sampai menyerap selama 10 menit.
  3. Sambil menunggu bumbu menyerap.
  4. Haluskan bawang merah,bawang putih kemiri,kunyit,cabai merah,cabai rawit.
  5. Panaskan minyak dengan api,masukkan terlebih dahulu daun pandan dan daun kunyit hingga layu.
  6. Masukkan bumbu yg sudah di haluskan tadi.
  7. Masukkan daun salam,serai,daun jeruk,oseng hingga matang dan baunya harum.
  8. Masukkan ayam dan campurkan kedalam semua bumbunya.
  9. Jika airnya sudah sedikit potong daun bawang kemudian masukkan daun bawang dan kemanginya.
  10. Jika sudah matang makanan siap di sajikan.

Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Rica-rica ini menggunakan bumbu rempah-rempah sehingga sangat aman dan nyaman dimakan dengan menggunakan nasi yang masih hangat. Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Bosan dengan ayam goreng, ayam bakar, bikin yang pedes pedes aja yuk.biar makannya tambah lahap dan mandi keringat hehehe. Ayam rica rica ini sangat nikmat disantap dengan nasi panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas manado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!