Resep Cireng Mercon Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cireng Mercon Anti Gagal

Cireng Mercon. Cireng mercon dengan beberapa varian rasa seperti rasa ayam jamur dan rasa baso.isi. Local business in Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia. Disini risa mau ngasih tauu nihh.

Resep Cireng Mercon Anti Gagal Seiring berkembang zaman, cireng hadir dengan berbagai variasi, satu di antaranya cireng isi ayam Selain menyajikan cara membuat dan resep cireng isi ayam mercon, dalam artikel ini juga. Cireng Mercon Boleh banget, nih, membuat Cireng Mercon untuk camilan keluarga di rumah. Video Resep Dan Cara Membuat Cireng Isi Ayam Suwir mercon Cireng Isi Ayam Mercon ini Dijamin enak.

Lagi mencari ide resep cireng mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng mercon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cireng mercon dengan beberapa varian rasa seperti rasa ayam jamur dan rasa baso.isi. Local business in Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia. Disini risa mau ngasih tauu nihh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Mercon menggunakan 16 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Mercon:

  1. Ambil 200 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 70 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih, parut.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 250 ml air mendidih/hangat.
  7. Sediakan Bahan isian:.
  8. Ambil 250 gr dada ayam fillet.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 10 buah cabe rawit.
  12. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  13. Ambil 1 sdm garam.
  14. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  15. Siapkan 1 sdm gula.
  16. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis.
BARU  Resep Ayam Rica-rica Kemangi yang Enak

Pedasnya bakal bikin cireng terasa lebih enak. Inilah cara membuat dan resep cireng isi ayam mercon yang enak. Cireng merupakan singkatan dari aci atau tepung kanji digoreng. Tuang tepung sagu, terigu dan bumbunya lalu aduk dengan spatula hingga rata.

Cara menyiapkan Cireng Mercon:

  1. Rebus ayam kemudian suwir-suwir, sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabe.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan garam, kaldu bubuk, gula, koreksi rasa.
  5. Masukkan ayam suwir, aduk rata.
  6. Adonan cireng:.
  7. Masukkan tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, garam, dan kaldu bubuk.
  8. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai bisa diuleni.
  9. Bentuk cireng sesuai selera.
  10. Goreng cireng sampai garing matang sempurna, sajikan.
  11. Selamat mencoba~~~.

Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa gurih dan renyah. Cireng biasanya polosan atau nggak ada isi. Cireng Mercon Emak Cireng Mercon Ayam. Dijual Cireng mercon cireng emak isi ayam suir pedas gila Berkualitas. Be the first to review "CIRENG MERCON" Cancel reply.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cireng Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!