Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi Sisa Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi Sisa Anti Gagal

Cireng Nasi Sisa. ASAL USUL MAKANAN Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang. Nasi sisa di bikin cireng saja. enak dan nasi tidak jadi mubazir #mamaina#resepsederhana. Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Cireng Nasi Sisa Anti Gagal Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang Cara membuat: a. Campurkan nasi, tepung sagu atau tapioka, garam, merica bubuk, dan bawang putih.

Lagi mencari ide resep cireng nasi sisa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi sisa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi sisa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cireng nasi sisa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

ASAL USUL MAKANAN Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang. Nasi sisa di bikin cireng saja. enak dan nasi tidak jadi mubazir #mamaina#resepsederhana. Daripada nasi sisa terbuang, lebih baik dibuat menjadi cemilan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cireng nasi sisa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi Sisa menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cireng Nasi Sisa:

  1. Siapkan 1 centong nasi.
  2. Sediakan 1 sdm tapioka.
  3. Ambil 1 sdm maizena.
  4. Ambil 1 batang daun bawang.
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Cilok Crispy isi abon, Sempurna

Nasi sisa itu nggak harus dibuang atau dijadikan nasi goreng saja! Kamu pun bisa berkreasi dengan nasi sisamu dan merubahnya menjadi suatu hidangan yang enak dan. Cara Membuat Cireng Nasi – Ada nasi sisa kemarin dan bosan mengolahnya menjadi Nasi Cireng nasi adalah solusinya. Makanan Cireng yang berasal dari Sunda ini merupakan singkatan dari Aci.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Sisa:

  1. Blender nasi..
  2. Iris daun bawang. Campurkan dg nasi yg sudah diblender. Masukkan ketumbar,lada,kaldu dan garam. Aduk rata sampai bisa dibentuk..
  3. Bulatkan adonan lalu pipihkan. Goreng dg minyak panas sampai kekuningan. Lalu tiriskan..
  4. Cireng nasi sisa siap disajikan dg saos sambal atau mayonaise..

Nasi goreng spesial ini memakai bahan tambahan, selain bumbu nasi goreng Kalaupun punya ayam pun nasi semalam sebagian dibuat nasi goreng dulu, jika sisa. Berbeda dengan membuat nasi kuning, nasi goreng kunyit ini lebih mudah. Baca juga: Resep Nasi Goreng Pakai Rice Cooker, Masak Hemat Gas. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Ganjel perut sore. jadi sering bikin deh soalnya gampang, murah meriah, enak, dan kenyang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sisa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!