Resep Perkedel kentang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Perkedel kentang, Enak Banget

Perkedel kentang. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. I don't know why they named it like that.

Resep Perkedel kentang, Enak Banget Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam. In my hometown, it is commonly seen served with soto ayam. My mom has a wonderful perkedel kentang recipe.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. I don't know why they named it like that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel kentang memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel kentang:

  1. Gunakan 1/2 kg kentang kuning.
  2. Sediakan 7 buah bawang merah.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 1/2 sendok makan merica.
  5. Sediakan 1/4 dari 1 biji pala.
  6. Ambil 1/2 sendok makan garam.
  7. Gunakan 1 sendok makan bawang merah goreng.
  8. Ambil 2 batang daun seledri iris halus.
  9. Sediakan 1-2 sachet cornet ukuran 50gr (boleh lebih tergantung selera).
  10. Sediakan 1 butir telur kocok.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning (Siap Goreng), Enak

Perkedel Kentang (Indonesian Potato Cakes) "Perkedel" comes actually from in Dutch language "Frikadel" which means pan-fried minced meat. Lihat juga resep Perkedel kentang enak lainnya. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur ayam lalu digoreng. Kentang yang direbus lebih sulit untuk dilekatkan karena kandungan air yang lebih banyak.

Cara menyiapkan Perkedel kentang:

  1. Cuci dan potong2 kentang menjadi bagian kecil lalu goreng hingga matang dan empuk, lalu haluskan. Goreng juga bawang merah dan putih. Haluskan bawang merah, bawang putih, pala, merica dan garam sampai halus. Campur kentang yang sudah halus dengan bumbu halus. Tambahkan seledri cincang, bawang merah goreng dan kornet. Aduk hingga semua tercampur rata, koreksi rasa..
  2. Ambil kentang yang sudah dibumbui, lalu bentuk menjadi bulat, ulangi sampai kentang habis. Kocok telur, masukkan perkedel kedalam kocokan telur, Balur rata semua sisi dgn telur. Goreng perkedel dlm minyak panas dgn api sedang..
  3. Goreng perkedel hingga kedua sisi kering dan berubah warna menjadi kecoklatan. Angkat, tiriskan kemudian sajikan. Selamat mencoba??..

SajianSedap.com – Resep Perkedel Kentang Sosis bisa menjadi rebutan keluarga di rumah. Tak cuma disantap langsung, Resep Perkedel Kentang Sosis bisa juga menemani waktu makan spesial bersama keluarga. Kreasikan Resep Perkedel Kentang Sosis dengan resep mudahnya berikut ini. Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Kemangi Enak, Pelengkap Makan Siang yang Rasanya Begitu Nikmat Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!