Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika, Menggugah Selera

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika Mommy Ika. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Ayam suwir ini lauk favorit buat jodohnya Nasi bakar atau cukup nasi putih biasa jiga uda enduulll pake ayam suwir ini.

Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika, Menggugah Selera Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang) enak lainnya. Minyak Bahan-Bahan Ayam Kemangi : -. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi by mommy ika yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi by mommy ika yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika Mommy Ika. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Ayam suwir ini lauk favorit buat jodohnya Nasi bakar atau cukup nasi putih biasa jiga uda enduulll pake ayam suwir ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir kemangi by mommy ika, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir kemangi by mommy ika enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam suwir kemangi by mommy ika yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika menggunakan 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika:

  1. Ambil 3 Cup Beras.
  2. Gunakan 2 Buah Dada Ayam.
  3. Ambil 4 Ikat Kemangi.
  4. Siapkan 1 Pack Santan Kara.
  5. Sediakan Daun Pisang (Panaskan diatas kompor agar lentur).
  6. Siapkan Bumbu Nasi Gurih.
  7. Ambil 6 Siung Bawang Merah.
  8. Sediakan 6 Siung Bawang Putih.
  9. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  10. Gunakan 2 Lembar Daun Jeruk.
  11. Ambil 2 Batang Sereh.
  12. Ambil Bumbu Ayam Suwir.
  13. Gunakan 5 Siung Bawang Merah.
  14. Gunakan 4 Siung Bawang Putih.
  15. Gunakan 2 Buah Kemiri.
  16. Gunakan 5 Buah Cabe Merah.
  17. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  18. Ambil 2 Lembar Daun Jeruk.
  19. Ambil 1 Batang Sereh.
  20. Gunakan Garam.
  21. Sediakan Lada.
  22. Siapkan Sedikit gula.
BARU  Resep Perkedel Kentang Kornet Favorit Anti Gagal

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Cara Membuat Nasi bakar Ikan Tongkol Kemangi pedas. Resep Nasi bakar ayam suwir bikin nagih – Duration:.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika:

  1. Blender bumbu nasi gurih, kecuali sereh cukup di geprek.
  2. Tumis bumbu nasi gurih hingga harum. Jika sudah harum masukan beras yg sudah di cuci.
  3. Kemudian masukan Santan tambahkan sedikit air. Aduk beras sampai menyerap santan dan bumbu, beri garam secukupnya. Panaskan kukusan, kukus nasi gurih selama 30 menit.
  4. Rebus dada ayam sampai matang, suwir-suwir.
  5. Blender dan Tumis bumbu ayam suwir, kecuali sereh cukup di geprek, aduk rata hingga harum, beri garam dan lada secukupnya. Masukan ayam yg sudah di suwir, terakhir masukan kemangi aduk sebentar.
  6. Siapkan daun pisang, tata nasi dan isi dengan ayam suwir, kemudian bakar diatas teflon atau panggangan.
  7. Nasi Bakar Ayam Suwir siap dihidangkan. Saya tambah pete bakar dan taburi dengan teri garing, enak banget!.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini. Nasi bakar ini biasanya memiliki isian yang bermacam-macam seperti ayam kemangi, jeroan, tuna pedas dan lain sebagainya. Nasi bakar ayam kemangi memiliki cita rasa yang lezat dengan isian ayam kemangi yang gurih dan proses memasak yang dibakar membuat hidangan ini makin nikmat. • Ambil selembar daun pisang, letakkan nasi, isian ayam, ayam suwir dan bumbu. • Gulung dan sematkan dengan lidi, kemudian bakar hingga daun pisang kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi by Mommy Ika yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!