Resep Bumbu Rujak Cireng, Sempurna

Diposting pada

Bumbu Rujak Cireng. Lihat juga resep Kuah rujak cireng enak lainnya. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market.

Resep Bumbu Rujak Cireng, Sempurna Perpaduan antara rasa cireng yang garing dan juga sedikit renyah dengan rasa bumbu rujak yang. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Bahan dan cara membuat bumbu rujak cireng yang enak juga mudah, ini dia resepnya.

Lagi mencari inspirasi resep bumbu rujak cireng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu rujak cireng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu rujak cireng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bumbu rujak cireng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kuah rujak cireng enak lainnya. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bumbu rujak cireng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bumbu Rujak Cireng memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bumbu Rujak Cireng:

  1. Sediakan 1 butir Gula Merah.
  2. Sediakan 1/4 ruas jari Asam Jawa (Larutkan).
  3. Ambil 50-100 ml Air.
  4. Siapkan 1 siung Bawang.
  5. Gunakan 7 biji Cabe Rawit (optional).
  6. Siapkan 1/4 sdt Terasi.
  7. Ambil 1 sdm Tepung Maizena (larutkan).
  8. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Bumbu rujak: Ulek terasi, cabe rawit, dan garam. Masukan ke dalam panci, tambahkan gula merah dan air asam jawa, masak hingga mendidih. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Bumbu Rujak Cireng:

  1. Larutkan Asam Jawa dan Larutkan Tepung Maizena dengan sedikit Air..
  2. Potong Halus Gula Merah.
  3. Goreng sebentar Bawang Putih & Cabe Rawit. Kemudian haluskan Bawang Putih, Cabe Rawit dan Terasi. Beri secukupnya Garam..
  4. Lelehkan Gula Merah dan Tambahkan Air. Masukkan juga Bumbu Halus dan Asam Jawa..
  5. Setelah sedikit mendidih. Masukkan Tepung Maizena..
  6. Masak hingga mendidih dan gelembung air semakin besar. Sajikan dengan Cireng Salju..

Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa. Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bumbu rujak cireng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!