Resep Perkedel Kentang Tahu Anti Gagal

Diposting pada
Resep Perkedel Kentang Tahu Anti Gagal

Perkedel Kentang Tahu. I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party.

Resep Perkedel Kentang Tahu Anti Gagal Resep Perkedel Tahu – Perkedel yang kita kenal adalah makanan hasil olahan kentang dengan daging giling yang dibentuk bulat, kemudian digoreng keemasan dengan balutan telur. Perkedel biasanya dimakan sebagai lauk bersama nasi. Selain kentang, ada pula bahan baku lainnya untuk membuat perkedel, yakni tahu.

Anda sedang mencari ide resep perkedel kentang tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang tahu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel kentang tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer. Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat perkedel kentang tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Kentang Tahu memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Perkedel Kentang Tahu:

  1. Ambil 2 buah kentang.
  2. Sediakan 2 potong tahu.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 sdm tepung bumbu.
  6. Siapkan 1 batang daun seledri.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya merica.
  9. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep Ayam Rica-Rica ?️, Bikin Ngiler

Tahu atau tofu merupakan makanan olahan kedelai yang telah difermentasi dan diambil. Walaupun perkedel identik dengan bahan dasar kentang, di resep kali ini akan menyajikan hidangan perkedel dengan bahan dasar tahu. Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng.

Cara menyiapkan Perkedel Kentang Tahu:

  1. Potong kentang menjadi beberapa bagian kecil, kemudian rebus sampai kentang lemah..
  2. Haluskan bawang putih..
  3. Setelah rebusan kentang dibangkit, hancurkan bersama tahu dan masukkan bawang putih halus, garam, merica, kaldu bubuk dan daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil..
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng adonan kentang tahu tunggu sampai warnanya berubah kecoklatan..
  5. Perkedel kentang tahu pun siap untuk dimakan✨.

Teksturnya yang garing dan renyah di bagian kulit namun lembut di bagian dalam menjadi kenikmatan sendiri saat menyantapnya. SajianSedap.com – Resep Perkedel Kentang Sosis bisa menjadi rebutan keluarga di rumah. Tak cuma disantap langsung, Resep Perkedel Kentang Sosis bisa juga menemani waktu makan spesial bersama keluarga. Kreasikan Resep Perkedel Kentang Sosis dengan resep mudahnya berikut ini. Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Kemangi Enak, Pelengkap Makan Siang yang Rasanya Begitu Nikmat Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat perkedel kentang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!