Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica jawa tengah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica jawa tengah yang Bikin Ngiler

Ayam rica jawa tengah. Semoga selalu dalam lindungan Allah yaa. Kali ini saya akan belajar memasak rica-rica ayam versi jawa (bukan manado). Masak Rica Rica Ayam Porsi Besar Dijamin Lezaaaattt.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam rica jawa tengah yang Bikin Ngiler Tapi suka-suka yang masak lah kalau enak kenapa nggak? Jawa Tengah Jawa Barat Jawa Timur Bali Sunda Kalimantan Sumatra Padang Manado Masakan Internasional Betawi Sulawesi. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis!

Lagi mencari ide resep ayam rica jawa tengah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica jawa tengah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica jawa tengah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica jawa tengah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semoga selalu dalam lindungan Allah yaa. Kali ini saya akan belajar memasak rica-rica ayam versi jawa (bukan manado). Masak Rica Rica Ayam Porsi Besar Dijamin Lezaaaattt.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica jawa tengah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam rica jawa tengah menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica jawa tengah:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam (tepong dan sayap).
  2. Ambil 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  5. Gunakan 1 ruas jahe.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Gunakan 2 butir kemiri.
  8. Gunakan 10 cabe rawit.
  9. Gunakan Garam.
  10. Gunakan Gula.
  11. Siapkan Totole/kaldu jamur.
  12. Ambil 1 batang serai.
  13. Sediakan 1 daun bawang.
  14. Ambil Kecap manis.
  15. Siapkan Secukupnya air.
  16. Gunakan 1 buah tomat.
  17. Gunakan 1 daun salam.
  18. Siapkan Jeruk nipis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Ayam Rica Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Sajian familiar di tanah Jawa meskipun aslinya dari Manado. Ayam Rica Rica Gurihnya Pake Banget Ga Ada Lawan Pokoknya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Langkah-langkah membuat Ayam rica jawa tengah:

  1. Cuci bersih ayam lalu lumuri dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis.diamkan 5 menit.lalu cuci bersih lagi..
  2. Haluskan semua bumbu cabe rawit,bawang merah,bawang putih,kunyit dan kemiri.bisa di blender biar praktis.geprek laos dan jahe..
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus dan jahe serta laos hingga harum masukkan daun salam.tumis hingga layu dan harum.masukkan air secukupnya..
  4. Bumbui dengan garam,gula,dan totole.koreksi rasa.masukkan ayam sampai mendidih dan tercampur dengan bumbu.tunggu sampai ayam empuk.masukkan tomat dan kecap..
  5. Koreksi rasa,yang suka pedes bisa ditambahin cabe rawit potong.potongan terakhir masukkan daun bawang yang sudah dipotong. Sajikan dengan nasi panas dan kerupuk.yummy…..

Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Resep Rica Rica Ayam Pedas Manis Khas Jawa Tengah. Biar gak bosen ayamnya dibikin Rica-Rica Ayam, versi Jawa ya. Jangan lupa like and Subscribe Kritik dan saran silahkan komen dibawah mksh. Fimela.com, Jakarta Ada banyak resep ayam rica-rica yang bisa ditemui dari berbagai sumber, salah satu variannya adalah rica-rica ayam masakan jawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam rica jawa tengah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!