Resep Pergedel kentang yang Enak

Diposting pada
Resep Pergedel kentang yang Enak

Pergedel kentang. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam.

Resep Pergedel kentang yang Enak Perkedel Kentang Indonesian called it Perkedel Kentang. I don't know why they named it like that. Otherwise, this is an excellent meal, either for a side dish or an appetizer.

Sedang mencari inspirasi resep pergedel kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pergedel kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Perkedel kentang or also known as bergedil or begedil in Singapore and Malaysia is a popular Indonesian side dish that is great to be eaten alone as snacks or serve with Soto Ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pergedel kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pergedel kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pergedel kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pergedel kentang memakai 8 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pergedel kentang:

  1. Gunakan 4 buah kentang.
  2. Siapkan 4 siung bawang merah (untuk di jadikan bawang goreng).
  3. Siapkan 2 helai daun bawang.
  4. Ambil 2 butir telur.
  5. Sediakan 1 sdm gula.
  6. Siapkan 2 sdm lada bubuk.
  7. Sediakan 1/2 sdm garam.
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Perkedel Kentang (Indonesian Potato Cakes) "Perkedel" comes actually from in Dutch language "Frikadel" which means pan-fried minced meat. In Indonesian language it means something mixed with spices (sometimes also with flour and egg mixture) then deep fried (or pan-fried), and "Kentang" means potato. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayamiiii (Rendang Ayam Yamiku ?) yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Pergedel kentang:

  1. Pertama kentang kita buang kulit dan cuci bersih lalu kita potong kecil agar mudah cepat matang saat di goreng nanti.
  2. Di sini kentang yg sudah aku potong rendam dulu di dalam air agar warna kentang tidak hitam, sambil kita siapkan bahan bahan yg lain.
  3. Selanjutnya aku potong nipis bawang merah untuk aku jadikan bawang goreng sebagi campuran pergedel nanti.
  4. Setelah selesai aku juga potong kecil daun bawang.
  5. Setelah selesai selanjutnya aku panaskan minyak dan setelah minyak panas aku goreng bawang goreng sampai warna berubah kecoklatan tapi jangan sampai gosong, setelah selesai angkat dan tiriskan.
  6. Lalu setelah selesai aku goreng kentang nya sampai warna berubah dan matang, dan setelah selesai angkat dan tiriskan juga.
  7. Setelah kentang aku tiriskan selanjutnya, aku tumbuk kentang nya agar hancur, dan setelah selesai aku pindahkan ke dalam wadah.
  8. Selanjutnya aku masukan lada bubuk, gula, garam dan juga daun bawang.
  9. Lalu kita masukan juga bawang merah goreng dan kita aduk aduk agar semua tercampur rata.
  10. Setelah tercampur rata kita bentuk bentuk pergedel sesuai selera.
  11. Setelah selesai selanjutnya kita pecahkan telur dan aduk aduk lalu setelah selesai kita panaskan juga minyak.
  12. Masukan pergedel ke dalam telur jangan lupa bolak balikan agar lebih merata lalu kita goreng sampai warna agak kecoklatan.
  13. Setelah warna berubah, selanjutnya pergedel kita angkat dan tiriskan.
  14. Dan pergedel kentang siap di hidangkan.

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Ada juga kandungan protein yang dibutuhkan dalam pembentukan otot dan tulang serta kulit. Sebenarnya tak ada yang berbeda antara perkedel kentang biasa dan perkedel kentang ala rumah makan Padang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pergedel kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!