Resep CapCay Baso Ekonomis yang Enak

Diposting pada
Resep CapCay Baso Ekonomis yang Enak

CapCay Baso Ekonomis. Resep CapCay Baso Ekonomis. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget Masak hemat dan ekonomis dengan sayuran yang murah meriah tapi memiliki nilai gizi yang tinggi. Ditambah baso yang menambah selera makan penikmatnya. Ini menu sayur kami hari ini, masih yg #antiribet langsung cus #kedapuraja bikin yg cepet.

Resep CapCay Baso Ekonomis yang Enak Bisa diolah sesuai selera : sop bakso, campuran sayur-sayuran, topping mie, nasi goreng, capcay, dll. Aman dan Higenis. (Tanpa Kemasan Vakum, Bakteri Mikroba cepat bertumbuh. Lihat juga resep Bakso Goreng Kanji Ekonomis enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep capcay baso ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso ekonomis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep CapCay Baso Ekonomis. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget Masak hemat dan ekonomis dengan sayuran yang murah meriah tapi memiliki nilai gizi yang tinggi. Ditambah baso yang menambah selera makan penikmatnya. Ini menu sayur kami hari ini, masih yg #antiribet langsung cus #kedapuraja bikin yg cepet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso ekonomis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay baso ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay baso ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat CapCay Baso Ekonomis menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan CapCay Baso Ekonomis:

  1. Sediakan 5 butir baso iris-iris.
  2. Sediakan 1 bonggol caisim potong sedang.
  3. Gunakan 1/2 bonggol sawi putih potong sedang.
  4. Sediakan 2 buah wortel potong-potong.
  5. Ambil 250 ml air.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa.
  8. Siapkan 1/2 sdt saori.
  9. Ambil Sejumput gula putih.
  10. Ambil 1/2 sdt lada halus.
  11. Ambil Minyak untuk menumis.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih cincang.
BARU  Resep (1.49) Daun Singkong Teri Santan yang Sempurna

Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah. Dalam segi bahan, keduanya memiliki bahan yang sama. Untuk sayuran Anda bisa menyiapkan, bunga kol, sawi putih, brokoli, wortel, bakso sapi atau jenis sayur lain Anda sukai.

Langkah-langkah membuat CapCay Baso Ekonomis:

  1. Siapkan baso dan sayuran serta bumbu lainnya..
  2. Tumis bawang putih lalu masukkan wortel aduk sebentar, kemudian beri baso dan air. Beri garam, gula, penyedaprasa dan saori. Biarkan mendidih sebentar..
  3. Masukkan caisim dan sawi putih aduk rata sebentar lalu angkat dan sajikan..

Yang umum neh yang digunakan untuk capcay tentu saja ya wortel, sawi, kol, sisanya ya suka-suka kita menambahkan apa saja ya. Kalau capcay versi ekonomis ya begitu saja sudah enak. Nah berhubung karena saya buat capcay kuah ini memang direncanakan maka sayuran yang saya pakai juga saya usahakan beli di pasar. RESEP CAPCAY KEMBANG TAHU BAKSO WORTEL POKCOY SEDERHANA DAN ENAK …. Nasi box paket ayam goreng, capcay, tempe, tahu, lalaban, sambal ….

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay baso ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!