Bagaimana Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali

24. Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Bagaimana Menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi yang Lezat Sekali Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak.

Lagi mencari ide resep 24. ayam rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 24. ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 24. ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 24. ayam rica kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 24. ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 24. Ayam Rica Kemangi memakai 19 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung muda.
  2. Siapkan 1 papan kecil tempe.
  3. Gunakan Segenggam kemangi.
  4. Siapkan Kecap.
  5. Gunakan Garam.
  6. Ambil Gula Kaldu jamur.
  7. Siapkan Air.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Ambil 8 buah cabe merah kriting.
  12. Siapkan 5 buah cabe setan.
  13. Gunakan 1 ruas jahe.
  14. Ambil 3 buah kemiri.
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 1/2 sdt merica.
  17. Sediakan Bumbu cemplung :.
  18. Sediakan 1 batang serai (geprek).
  19. Sediakan 1 helai daun jeruk wangi.
BARU  Resep Setup Roti Tawar Keju, Lezat Sekali

Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Inilah rahasia bumbu masakan ayam rica rica dan petunjuk cara membuat rica rica ayam. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung.

Langkah-langkah membuat 24. Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sebentar. Setelah matang tiriskan..
  2. Potong tempe sesuai selera..
  3. Rebus juga bawang merah, bawang putih & cabe. Setalah itu tiriskan..
  4. Ulek bumbu yg direbus tadi. Tambahkan jahe, kemiri, ketumbar, & merica. Ulek hingga halus..
  5. Panaskan minyak, goreng tempe & ayam hingga terlihat layu saja, jadi jangan lama². Tiriskan..
  6. Siapkan wajan beri sedikit minyak. Tumis bumbu ulek, tambahkan juga daun jeruk & serai. Tumis hingga harum. Tambahkan ir, didihkan..
  7. Masukkan ayam & tempe. Beri garam, gula & kaldu jamur..
  8. Setelah air menyusut masukkan potongan tomat, kemangi & beri sedikit kecap. Koreksi rasa..
  9. Biarkan sebentar, lalu mati kompor. Ayam rica kemangi siap disajikan..

Resep Masak Rica Rica Ayam Kampung Kemangi Pedas. Chef S Table Ayam Rica Rica. Resep Ayam Woku Kemangi Super Lembut Dagingnya. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 24. Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!