Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay bakso kering Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay bakso kering Anti Gagal

Capcay bakso kering. Lihat juga resep Capcay kering bakso sapi enak lainnya. Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay bakso kering Anti Gagal Maaf ya sahabat Aufa ,Bubun mula belajar ngevlog dengan media seadanya. Cara membuat Capcay kering bakso, resep Potong sayuran, cuci bersih. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Sedang mencari ide resep capcay bakso kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso kering yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kering bakso sapi enak lainnya. Capcay bakso kering. kembang kol•wortel besar•pokcoy•Kembang tahu (ga pake karena lg. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso kering, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay bakso kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay bakso kering yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay bakso kering menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay bakso kering:

  1. Siapkan Bahan bahan.
  2. Ambil 100 gr kembang kol.
  3. Gunakan 2 buah wortel besar.
  4. Sediakan 2 ikat pokcoy.
  5. Siapkan Kembang tahu (ga pake karena lg ga ada).
  6. Gunakan 5 buah bakso sapi.
  7. Sediakan Bumbu halus.
  8. Ambil 5 bawang merah.
  9. Siapkan 2 bawang putih.
  10. Ambil 2 kemiri sangrai.
  11. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
BARU  Resep 41. Sayur Bening Sawi Anti Gagal

Masukkan jahe, tomat, bakso sapi, bakso ikan, dan telur. Aduk sampai merata dan telur kering. Masukkan air kaldu ayam, wortel, buncis, jagung muda, dan jamur kuping. Aduk kembali hingga merata dan sayuran setengah layu.

Cara membuat Capcay bakso kering:

  1. Potong potong dan cuci bersih sayuran.
  2. Haluslan bahan bumbu halus..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum..
  4. Masukan bakso, Wortel. Beri air secukupnya. Masukan kembang kol..
  5. Setelah wortel empuk, masukan pokcoy. Asuk hingga agak layu. Koreksi rasa. Saiikan..

Jangan lupa pakai api kecil ya. Masukkan saus tiram, garam, dan gula. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay. Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!