Resep Capcay Sayur Bakso Sosis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Sayur Bakso Sosis Anti Gagal

Capcay Sayur Bakso Sosis. Kebetulan kami sekeluarga penggemar berat sayur-sayuran, terutama yang ada di menu ini. Lalu saya berpikir bagaimana agar anak-anak juga bersemangat untuk makan sayuran, maka terciptalah menu Capcay ala ala ini, he he Lengkap dengan toppinh favorit anak-anak yaitu. Resep Membuat Capcay Sayur Bakso Sosis.

Resep Capcay Sayur Bakso Sosis Anti Gagal Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay sayur sosis: Siapkan Bahan bakwan. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sayur bakso sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayur bakso sosis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayur bakso sosis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sayur bakso sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kebetulan kami sekeluarga penggemar berat sayur-sayuran, terutama yang ada di menu ini. Lalu saya berpikir bagaimana agar anak-anak juga bersemangat untuk makan sayuran, maka terciptalah menu Capcay ala ala ini, he he Lengkap dengan toppinh favorit anak-anak yaitu. Resep Membuat Capcay Sayur Bakso Sosis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sayur bakso sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Sayur Bakso Sosis menggunakan 16 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Sayur Bakso Sosis:

  1. Ambil 6 butir bakso sapi masing2 belah 4.
  2. Siapkan 2 batang sosis iris-iris bulat-bulat.
  3. Siapkan 1 batang tofu jepang, potong-potong lalu goreng garing.
  4. Gunakan 1 butir telur orek-orek terpisah.
  5. Ambil 3 bonggol brokoli, siangi dan cuci.
  6. Siapkan 3 batang wortel, potong-potong dan cuci.
  7. Ambil 7 batang buncis, potong-potong dan cuci.
  8. Gunakan Bumbu-bumbu.
  9. Gunakan 2 siung bawang putih, geprek dan cincang.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah iris tipis2.
  11. Gunakan 1/4 bawang bombay potong2.
  12. Ambil 1 sdt Kikkoman Original.
  13. Sediakan 1 sdt Kikkoman Bulgogi.
  14. Ambil 1 sdt Saori Saos Tiram.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Gunakan secukupnya Merica.
BARU  Resep Buncis cabe garam Anti Gagal

Masukkan kaldu dan sayur yang sulit layu. Aduk di atas api kecil sampai setengah layu. Bagi pecinta capcay dan sayur-sayuran, berikut aneka resep capcay enak yang bisa disontek untuk menu harian. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Sayur Bakso Sosis:

  1. Masukkan minyak dan mentega kedalam wajan dengan api kecil-sedang..
  2. Langsung masukkan bawang putih, bawang merah dan irisan bawang bombay kedalam campuran minyak dan mentega. (Tidak perlu menunggu minyak panas)..
  3. Oseng2 semua bawang, aduk perlahan, sampai benar2 harum dan bawang2 layu..
  4. Masukkan bakso sapi dan sosis, oseng2 sampai bakso dan sosis mengembang..
  5. Masukkan wortel.. oseng2 sebentar..
  6. Tambahkan air kira2 200 mili..
  7. Masukkan garam, merica, kikkoman original, kikkoman bulgogi dan saori saos tiram..
  8. Masukkan buncis, oseng2.
  9. Masukkan brokoli, oseng2..
  10. Koreksi rasa asin manisnya, tambahkan lagi apabila kurang, sesuai selera..
  11. Terakhir masukkan tofu yg sudah digoreng dan telor orek2. Aduk sekali lagi..
  12. Angkat dan sajikan. (Tingkat kematangan sayur sesuai selera).

Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya. Capcay merupakan salah satu olahan masakan dari bahan campuran sayur yang dipotong kecil, bisa juga mengunakan bahan tambahan bakso, udang, dan daging. Karena kaya akan sayuran, capcay adalah menu makanan super sehat. Kamu akan merasakan sensasi kuah kental dengan perpaduan bumbu halus yang nikmat. Capcay kuah sayur bakso (tanpa cabai bisa buat bocil).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Sayur Bakso Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!