Resep Cireng Nasi Kornet yang Lezat

Diposting pada
Resep Cireng Nasi Kornet yang Lezat

Cireng Nasi Kornet. Panaskan api lalu goreng hingga kuning keemasan. Cireng adalah adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau. SISA NASI SEMALAM DIBUAT CIRENG AJA

Resep Cireng Nasi Kornet yang Lezat Cara Membuat Cireng Nasi – Ada nasi sisa kemarin dan bosan mengolahnya menjadi Nasi Cireng nasi adalah solusinya. Makanan Cireng yang berasal dari Sunda ini merupakan singkatan dari Aci. Cireng merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang banyak digemari.

Anda sedang mencari ide resep cireng nasi kornet yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng nasi kornet yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng nasi kornet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi kornet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Panaskan api lalu goreng hingga kuning keemasan. Cireng adalah adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau. SISA NASI SEMALAM DIBUAT CIRENG AJA

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cireng nasi kornet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Kornet memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Tempe Kacang Panjang Cumi Asin yang Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cireng Nasi Kornet:

  1. Siapkan 1 mangkuk Nasi.
  2. Siapkan 2 sdm kornet.
  3. Sediakan 3 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 2 siung bawang mereh cincang.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih cincang.
  6. Ambil 2 btg daun bawang.
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula dan penyedap.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  9. Gunakan Pelengkap :.
  10. Sediakan Cocolan sambel.

Camilan ini memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat disantap selagi hangat. Seiring waktu, cireng pun dikreasikan dengan. Cireng umumnya terbuat dari tepung kanji atau tepung tapioka. Baca juga: Bedanya Tepung Sagu dan Tepung Tapioka, Kenali Sebelum Bikin Kue.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Kornet:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Haluskan nasi (blender).
  3. Campur semua bahan aduk hingga tercampur rata.
  4. Baluri tangan dengan tepung tapioka agar tidak lengket, ambil secukupnya lalu bentuk adonan bulat pipih,.
  5. Panaskan minyak lalu goreng, angkat dan tiriskan bila warna sdh mulai kekuningan.
  6. Siap di sajikan.

Resep cireng enak – Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya. Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari. Selain adonan aci atau sagu, makanan khas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi kornet yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!