Resep Capcay baso + telur puyuh yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay baso + telur puyuh yang Lezat Sekali

Capcay baso + telur puyuh. Cara membuat soto telur puyuh kecap yang sering dijual di tempat makan soto. Cara membuat sate telu puyuh kecap ini terbilang mudah. Rasanya yang manis juga mudah diterima oleh anak-anak.

Resep Capcay baso + telur puyuh yang Lezat Sekali Menu ini dibuat dengan menyiasati kelebihan bahan-bahan yang ada, maka saya berkreasi membuat Capcay Telur Puyuh yang. Ukuran telor puyuh memang pas dibuat sate kalau telur ayam atau telur bebek/itik ukurannya terlalu besar untuk dibuat sate telor. Masukkan telur puyuh, tuangkan air kelapa.

Anda sedang mencari ide resep capcay baso + telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay baso + telur puyuh yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay baso + telur puyuh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay baso + telur puyuh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cara membuat soto telur puyuh kecap yang sering dijual di tempat makan soto. Cara membuat sate telu puyuh kecap ini terbilang mudah. Rasanya yang manis juga mudah diterima oleh anak-anak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay baso + telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay baso + telur puyuh menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay baso + telur puyuh:

  1. Siapkan 1 bungkus baso (8biji).
  2. Siapkan 12 butir telur puyuh.
  3. Ambil 3 buah baby corn (jagung mini).
  4. Sediakan 1/2 brokoli (krn besar jd sy bagi 2).
  5. Sediakan 3 buah wortel.
  6. Siapkan Sawi hijau.
  7. Ambil 3 buah bawang putih (geprek cincang halus).
  8. Sediakan 1 sdt Ladaku.
  9. Siapkan 1 sdt Garam.
  10. Sediakan 1 sdt Royco.
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asam Khas Lamongan Anti Gagal

Rebus di atas api kecil hingga air menyusut. Masak sambil sesekali diaduk, agar bumbu meresap. Telur puyuh dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang sedap dan gurih seperti dibuat sate, sop puyuh Sup Sehat Baso Telur Puyuh ala Ummu Rasya. Bakso Telur Puyuh Sapi My Bakso Sumut.

Langkah-langkah membuat Capcay baso + telur puyuh:

  1. Rebus telur puyuh, setelah matang lalu rendam dg air dingin kemudian kupas, sisihkan.
  2. Kupas wortel dan potong" semua sayuran. Cuci bersih, sisihkan.
  3. Tumis bawang putih hingga harum.
  4. Kemudian masukan wortel, baby corn, brokoli dan baso. Tunggu sampai setengah matang.
  5. Kemudian masukan sawi dan tambakan air, garam, royco, ladaku dan gula. Aduk merata tes rasa dan tunggu hingga matang :-).

Resep Capcay Bakso Telur Puyuh Oleh Milla S Kitchen Cookpad. Cara membuat telur puyuh asin sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan telur ayam asin. Hanya saja, telur asin yang dihasilkan tak hanya lebih kecil tapi tekstur bagian kuningnya lebih masir. Berikut langkah pembuatannya: Haluskan seluruh bumbu yang akan digunakan, lalu rebus dalam air. Simak langsung cara membuat Capcay Telur Puyuh dengan resep berikut ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay baso + telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!