Bagaimana Membuat Capcai bakso, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcai bakso, Sempurna

Capcai bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Bagaimana Membuat Capcai bakso, Sempurna Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Mau buka puasa pakai apa yaa bunda?

Anda sedang mencari ide resep capcai bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcai bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcai bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcai bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcai bakso memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcai bakso:

  1. Ambil wortel, kupas cuci dan potong2.
  2. Siapkan bakso, cuci dan potong2.
  3. Ambil sawi putih, cuci dan potong2.
  4. Gunakan potong sawi hijau, cuci dan.
  5. Gunakan potong daun bawang (bagian putih atau batangnya),.
  6. Siapkan secukupnya (kira2 200 ml) air matang.
  7. Gunakan bumbu halus :.
  8. Sediakan 6 bawang merah.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Siapkan 1 sdt lada butiran.
  11. Siapkan bumbu tabur :.
  12. Sediakan 1 blok maggy penyedap.
  13. Sediakan sedikit garam.
BARU  Resep Capcay simpel, Enak Banget

Bingung yaa setiap hari harus masak? Ada resep yang simple dan mudah juga menyehatkan. Oya karena aku gak punya saicin, jadi aku pakai sawi putih. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Cara membuat Capcai bakso:

  1. Haluskan bumbu, siapkan bahan-bahan yang diperlukan..
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukan bakso dan wortel. Tumis sejenak.. Capcai bakso
    Capcai bakso
  3. Beri air, masukan potongan daun bawang. Masak hingga wortel agak empuk.. Capcai bakso
  4. Masukan sawi, beri bumbu penyedap, koreksi rasa dan masak dengan tingkat kematangan sesuai dengan selera.. Capcai bakso

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya. Mau mencoba masak capcay yang paling praktis dan rasanya tetap nikmat? Inilah yang menyebabkan cap cay terdiri dari banyak jenis sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcai bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!