Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Jawa yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Jawa yang Bikin Ngiler

Ayam Rica-Rica Jawa. Biar gak bosen ayamnya dibikin Rica-Rica Ayam, versi Jawa ya. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Rica-Rica Jawa yang Bikin Ngiler Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam rica-rica jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Biar gak bosen ayamnya dibikin Rica-Rica Ayam, versi Jawa ya. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica-Rica Jawa menggunakan 23 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Rica-Rica Jawa:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung ukuran sedang, potong-potong.
  2. Gunakan Secukupnya air.
  3. Gunakan 2 sdm santan instan (saya skip).
  4. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  5. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Ambil 1 sdt garam (atau sesuai selera).
  7. Ambil 1 sdt kaldu jamur (atau sesuai selera).
  8. Ambil Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 15 siung bawang merah.
  10. Ambil 7 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 butir kemiri, goreng.
  12. Gunakan 3 cm jahe.
  13. Ambil 2 cm kunyit.
  14. Gunakan 4 cm kencur.
  15. Sediakan 3 buah cabe merah.
  16. Ambil Secukupnya cabe rawit (kalau suka pedas).
  17. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menghaluskan bumbu.
  18. Gunakan Bumbu Cemplung :.
  19. Gunakan 1 lembar daun salam.
  20. Sediakan 5 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya.
  21. Siapkan 3 batang serai, geprek.
  22. Ambil 1 jempol laos, geprek.
  23. Ambil 1/2 sdm gula merah.
BARU  Resep Ayam POP Sambal Lado Anti Gagal

Ayam rica rica adalah salah satu khas masakan Jawa yang terkenal. Hampir semua orang menyukai olahan dari bahan utama daging ayam ini. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica-Rica Jawa:

  1. Haluskan bumbu halus di food chopper/processor.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung hingga wangi dan matang.
  3. Masukkan lada bubuk.
  4. Masukkan kecap manis disekeliling minyak bumbu. Tunggu sampai kecap berbuih. Aduk rata.
  5. Masukkan ayam. Aduk hingga rata terbalut bumbu.
  6. Masukkan air, garam, santan jika pakai. Aduk rata. Kecilkan api. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Terakhir masukkan kaldu jamur. Koreksi rasa.
  7. Angkat dan hidangkan bisa dengan taburan bawang goreng.

Tumis bumbu yang dihaluskan sebelumnya kemudian masukkan daging. Chef S Table Ayam Rica Rica. Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas Seperti Di Rumah Makan Padang. Biar gak bosen ayamnya dibikin Rica-Rica Ayam, versi Jawa ya. Fimela.com, Jakarta Ada banyak resep ayam rica-rica yang bisa ditemui dari berbagai sumber, salah satu variannya adalah rica-rica ayam masakan jawa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!