Resep Capcay bakso yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay bakso yang Enak Banget

Capcay bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay bakso yang Enak Banget Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay bakso memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay bakso:

  1. Siapkan 7 bh bakso iris jadi 4 bagian.
  2. Ambil 4 lembar Sawi putih.
  3. Siapkan 1/2 bh Wortel.
  4. Sediakan 4 btg Sawi hijau.
  5. Ambil 1 bh Jagung muda.
  6. Gunakan Tomat 1/2 iris jadi 5.
  7. Siapkan 1/2 SDM tepung maizena.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula, lada bubuk, saus tiram.
  9. Gunakan Air.
  10. Sediakan Minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Gunakan 2 siung bawang merah & bawang putih.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Bayam Kobe, Lezat

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay merupakan salah satu menu sayuran favorit kebanyakan orang. Beberapa orang yang tidak terlalu menyukai sayur pun tetap mencoba capcay karena hidangan ini tidak hanya menyajikan campuran sayur, tapi banyak tambahan daging, udang, bakso, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah membuat Capcay bakso:

  1. Iris dan potong semua sayur sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu halus lalu tumis hingga harum dengan menggunakan minyak goreng.
  3. Setelah harum masukkan air secukupnya,kemudian masukkan wortel, jagung muda & bakso (air sampai ngerendam semuanya).
  4. Tunggu beberapa saat sampai wortel dan jagung muda matang kemudian masukkan sayur sisanya, aduk rata tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan air, kemudian gula, garam, lada dan saus tiram sesuai selera, cek ras ketika sudah tercampur semua.

Mau mencoba masak capcay yang paling praktis dan rasanya tetap nikmat? Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Adapun untuk pembuatan, capcay bakso sendiri bisa dibuat dengan cara yang sangat mudah. Anda bisa membuat varian capcay bakso goreng atau varian capcay kuah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!