Resep Capcay Sayuran & Bakso, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay Sayuran & Bakso, Bikin Ngiler

Capcay Sayuran & Bakso. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Resep Capcay Sayuran & Bakso, Bikin Ngiler Tambahkan garam, merica, dan minyak wijen. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Makan sayur bagi anak anak susah banget.

Anda sedang mencari ide resep capcay sayuran & bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayuran & bakso yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayuran & bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay sayuran & bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay sayuran & bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Sayuran & Bakso memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Sayuran & Bakso:

  1. Ambil 10 buah bakso sapi.
  2. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang.
  3. Gunakan 5 buah jagung putren.
  4. Siapkan Segenggam buncis.
  5. Ambil 2 buah pokcoy.
  6. Ambil secukupnya Daun bawang.
  7. Sediakan 250-400 ml air atau sesuai selera ya.
  8. Gunakan Bumbu-bumbu.
  9. Sediakan 5 siung bawang merah.
  10. Ambil 1 sdm baceman bawang putih / 3 siung.
  11. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  12. Ambil 1 sdm gula pasir.
  13. Ambil secukupnya Lada bubuk & garam.
  14. Siapkan 1 sdt minyak ikan (optional).
  15. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen (optional).
  16. Sediakan 1 sdm saus tomat (optional).
  17. Siapkan 1 sdt tepung maizena.
BARU  Resep Capcay goreng praktis yang Enak

Maunya kalo sayurannya yang berasa gurih. maunya yang pakai jamur. Nah sayuran ini murah meriah tapi sehat in syaa Allah. Ada beberapa sayuran tapi tanpa udang, ayam dan cumi. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran.

Cara membuat Capcay Sayuran & Bakso:

  1. Cuci bersih semua bahan lalu iris sesuai selera (saya iris tipis miring).
  2. Tumis bawang merah iris sampai harum, masukkan baceman bawang putih, wortel, dan jagung putren. Tambahkan air, tutup wajan dan rebus sampai empuk.
  3. Masukkan buncis, pokcoy, dan bakso, dan semua sisa bumbu kecuali tepung maizena.
  4. Masukkan tepung maizena yang sudah dicairkan dengan sedikit air. Aduk hingga rata dan cicipi.
  5. Tutup wajan tunggu hingga meresap (+- 5menit) lalu siap disajikan.

Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Jika kamu pecinta capcay dan merasa bosen dengan yang itu-itu saja, berikut ini ada beberapa resep capcay yang perlu kamu coba di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay sayuran & bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!