Resep "CAPCAI BAKSO" Ala2 me yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep "CAPCAI BAKSO" Ala2 me yang Menggugah Selera

"CAPCAI BAKSO" Ala2 me. Resep: Nasi kuning dari nasi sisa semalam Istimewa. Cara mudah Memasak Nasi Kuning Goreng Kesayangan keluarga. Cara Memasak Nasi Kuning Banjar Enak.

Resep "CAPCAI BAKSO" Ala2 me yang Menggugah Selera

Lagi mencari ide resep "capcai bakso" ala2 me yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal "capcai bakso" ala2 me yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep: Nasi kuning dari nasi sisa semalam Istimewa. Cara mudah Memasak Nasi Kuning Goreng Kesayangan keluarga. Cara Memasak Nasi Kuning Banjar Enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "capcai bakso" ala2 me, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan "capcai bakso" ala2 me yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan "capcai bakso" ala2 me sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat "CAPCAI BAKSO" Ala2 me memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan "CAPCAI BAKSO" Ala2 me:

  1. Gunakan 2 buah wortel uk:besar (potong2).
  2. Sediakan 1 buah brokoli uk:sedang (potong).
  3. Ambil 1 buah jagung manis (pipil2).
  4. Sediakan 1 iket sawi hijau (potong2).
  5. Ambil 1 bungkus bakso (potong).
  6. Sediakan Bumbu2nya:.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 bungkus royco rasa ayam.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan Sedikit garam.
  12. Siapkan 1 sdm tepung tapioka (dilarutkan).
  13. Ambil Minyak goreng (untuk menumis).
  14. Sediakan Secukupnya air.
BARU  Resep 158. Sayur Asem Jakarta, Bikin Ngiler

Cara membuat "CAPCAI BAKSO" Ala2 me:

  1. Siapkan semua bahan2nya yg sudah di cuci dan potong2 sayuran serta bakso… lalu cincang bawang merah dan bawang putih….
  2. Panaskan sedikit minyak goreng lalu masukan bawang merah dan bawang putih tumis sampai harum…
  3. Jika sudah harum masukan bahan2 sayuran yg keras2 dan bakso terlebih dahulu… dan beri secukupnya air aduk2 lalu masukan sedikit garam dan diamkan sampai mendidih dan sayur tidak keras lg…
  4. Jika sudah mendidih dan sayur sudah tidak keras… masukan sawi hijaunya dan aduk2 sambil masukan 1 bungkus royco dan lada halus…tes rasa jika kurang pas bisa tambah bumbu2nya lg.. lalu masak lg sampai sawi layu.
  5. Jika sawi sudah kelihatan layu masukan tepung tapioka yg sudah di larutkan td…masak sampai semuanya mateng dan air agak sedikit sat/berkurang…lalu angkat dan taro pd wadah.. selesai.
  6. Capcai siap untuk di nikmati sebagai lauk makan… terimakasih,,selamat mencoba,,dan semoga bermanfaat ??‍??.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan "capcai bakso" ala2 me yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!