Bagaimana Membuat Capcay Sosis Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay Sosis Bakso Anti Gagal

Capcay Sosis Bakso. Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil. Hari ahad masak yang mudah saja. sekalian habisin sayur yang ada di kulkas. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali.

Bagaimana Membuat Capcay Sosis Bakso Anti Gagal Tidak mau repot-repot masak berbagai macam lauk di dapur? Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil. Lihat juga resep Tumis Wortel Putren dan Sosis Bakso enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay sosis bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sosis bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu capcay bisa jadi solusinya lho Moms, hanya dengan sekali masak, Moms bisa menyajikan beragam sayuran dan daging untuk si Kecil. Hari ahad masak yang mudah saja. sekalian habisin sayur yang ada di kulkas. CARA MEMBUAT CAPCAY SOSIS BAKSO sangat mudah sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sosis bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay sosis bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay sosis bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Sosis Bakso menggunakan 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Sosis Bakso:

  1. Siapkan 1/4 kg ayam.
  2. Siapkan 2 wortel.
  3. Gunakan 4 bonggol sawi sendok (pokcoy).
  4. Gunakan 1 bonggol kembang kol.
  5. Sediakan Jamur (optional kali ini saya pake jamur enoki).
  6. Siapkan 2 sosis potong serong.
  7. Sediakan 1 bukus bakso potong tipis.
  8. Ambil 2 butir telur (goreng orak orik).
  9. Ambil Daun bawang.
  10. Gunakan Tomat.
  11. Ambil Bumbu.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 4 siung bawang merah.
  14. Sediakan Bubuk cabe.
  15. Ambil Saus tiram.
  16. Ambil Garam.
  17. Ambil Merica.
  18. Ambil 1 butir kemiri.
  19. Sediakan Kecap manis (optional).
  20. Ambil 300 ml Air kaldu.
  21. Sediakan 1 sendok makan tepung maizena utk mengentalkan kuah.
BARU  Resep Bobor daun ubi jalar Anti Gagal

Isian capcay juga bermacam-macam, seperti suwiran ayam, sosis, bakso, dan lain sebagainya. Untuk kali ini, diinformasikan masakan capcay seafood. Dimana capcay yang berisi beragam sayuran akan dimasak dengan bahan udang, bakso sapi, dan sosis. Anda yang menyukai masakan berkuah dan banyak sayuran pasti cocok menyantap capcay seafood.

Langkah-langkah membuat Capcay Sosis Bakso:

  1. Cincang halus bawang merah, bawang putih, kemiri..
  2. Potongan sosis dan bakso digoreng terlebih dahulu.
  3. Tumis bumbu cincang, tambah saus tiram, garam, merica, kecap manis (optional). Kemudian masukkan sayuran dan sosis, bakso, telur orak arik. Tambahkan air kaldu. Tunggu hingga saturan layu. Kemudian tambah maizena..
  4. Siap dihidangkan..

Resep Capcay Jawa goreng siap disajikan bersama taburan bawang merah goreng dan irisan seledri diatasnya dan beberapa toping tambahan seperti sosis dan bakso. mantap!! Selamat mencoba dan lebih berkreasi sendiri dalam membuat sajian-sajian lezat lainnya. Cara membuat capcay bakso sosis sangat mudah untuk dipraktikkan dan bisa jadi hidangan yang nikmat dikonsumsi. Berikut resep sekaligus cara membuat capcay dilansir dari cookpad.com. Bagi pecinta capcay dan sayur-sayuran, berikut aneka resep capcay enak yang bisa disontek untuk menu harian.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay sosis bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!