Resep Ayam Rica Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica Anti Gagal

Ayam Rica. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Ayam Rica Anti Gagal Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika.

Sedang mencari ide resep ayam rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Rica menggunakan 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep #139 Pudding Roti Tawar Chocolatoes Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan Lengkuas geprek.
  3. Gunakan 2 batang sereh geprek.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 ikat kemangi.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Sediakan 5 butir bawang merah.
  8. Gunakan 3 butir bawang putih.
  9. Sediakan 3 butir kemiri.
  10. Sediakan 15 biji Cabe kriting.
  11. Siapkan 3 biji cabe rawit.
  12. Ambil 1 sdt merica.

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Ayam Rica:

  1. Potong" Ayam sesuai selera, cuci bersih,,.
  2. Ulek/blender bumbu halus,.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus+cemlung hingga harum,masukan ayam, aduk,tutup biarkan hingga minyaknya kluar,beri air, masak hingga empuk, beri garam, roiko, gula, biarkan air agak menyurut, beri taburan kemangi, aduk sebentar angkat,, siap di sajikan….

Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai". Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!