Langkah Mudah untuk Menyiapkan 103.Ayam Rica yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 103.Ayam Rica yang Enak

103.Ayam Rica. Assalamualaikum wr.wb Terima kasih telah menonton. Jangan lupa like,coment & subscribe ya sobat biar tambah semangat bikin videonya? Jangan lupa juga share. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 103.Ayam Rica yang Enak Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Berikut resep memasak ayam rica-rica untuk menu harian keluarga atau buka puasa.

Lagi mencari ide resep 103.ayam rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 103.ayam rica yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum wr.wb Terima kasih telah menonton. Jangan lupa like,coment & subscribe ya sobat biar tambah semangat bikin videonya? Jangan lupa juga share. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 103.ayam rica, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 103.ayam rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 103.ayam rica sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 103.Ayam Rica menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 103.Ayam Rica:

  1. Ambil 1 ayam pejantan, potong 12.
  2. Gunakan 1 jeruk nipis ambil airnya.
  3. Siapkan 3 sereh, geprek.
  4. Sediakan 6 daun jeruk.
  5. Sediakan 3 daun salam.
  6. Gunakan 3 batang daun bawang, iris 1 cm.
  7. Ambil 1 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  9. Ambil 1 jempol gula merah, iris.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbur.
  11. Sediakan 2 sdm minyak sayur untuk menumis.
  12. Gunakan Secukupnya air.
  13. Siapkan Bumbu halus :.
  14. Ambil 12 siung bawang putih.
  15. Gunakan 6 siung bawang merah.
  16. Sediakan 6 btr kemiri.
  17. Siapkan 10 cabe rawit.
  18. Gunakan 6 cabe keriting.
  19. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  20. Ambil 1 ruas jari jahe.
  21. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
BARU  Bagaimana Membuat Rendang kentang, Ayam, Ati Ampela Anti Gagal

Mulai bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Cobalah memasaknya dengan bumbu rica-rica khas Manado. Satu di antaranya adalah menu rica-rica ayam. Rica-rica merupakan olahan khas Manado yang memiliki rasa pedas Berikut resep dan cara membuat rica-rica ayam yang bisa anda coba di rumah.

Cara membuat 103.Ayam Rica:

  1. Cuci.bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis,diamkan 10 menit kemudian cuci kembali..
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan sereh,daun salam,daun bawang,aduk rata beri 3 sdm air lalu tambahkan garam,gula merah dan kaldu. Masak hingga mendidih..
  3. Masukkan ayam,aduk rata lalu tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut sebagian lalu tambahkan daun bawang. Aduk rata,koreksi rasa,masak hingga kental dan ayam mengeluarkan minyak..
  4. Ayam rica siap di hidangkan..

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 103.ayam rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!