Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Ikan, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Ikan, Enak

Capcay Bakso Ikan. Btw, saya kalau masak sayur porsinya lumayan banyak secara keluarga apalagi anak gadis paling suka sama sayur mayur. Saya punya kebiasaan untuk memisahkan kembang kol dan brokoli dari sayuran lain. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Capcay Bakso Ikan.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Bakso Ikan, Enak Masakan yang di sajikan dirumah atau restoran dengan cara di tumis capcay merupakan masakan sayur sayuran yang di tambahkan dengan Bakso Ikan supaya tercipta. Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan. Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak.

Lagi mencari inspirasi resep capcay bakso ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Btw, saya kalau masak sayur porsinya lumayan banyak secara keluarga apalagi anak gadis paling suka sama sayur mayur. Saya punya kebiasaan untuk memisahkan kembang kol dan brokoli dari sayuran lain. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Capcay Bakso Ikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso ikan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay bakso ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay bakso ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Bakso Ikan memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Bakso Ikan:

  1. Sediakan 10 bh bakso ikan.
  2. Ambil 3 bh bawang putih.
  3. Ambil 6 bh bawang merah.
  4. Sediakan 3 bh daun salam.
  5. Sediakan 2 bh wortel.
  6. Gunakan 1/2 Kol.
  7. Siapkan 1 bh brokoli.
  8. Siapkan 2 ikat sawi hijau.
  9. Sediakan 2 lbr daun bawang.
  10. Sediakan 2 lbr daun seledri.
  11. Ambil 1 sachet lada bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdm garam.
  13. Sediakan 1/4 Royco ayam.
  14. Ambil Secukupnya minyak goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Oseng Usus Buncis Cabe Ijo Anti Gagal

Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan perpaduan kaldu, bawang putih, dan merica yang khas dari sayuran ini.. Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai. Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain.

Cara menyiapkan Capcay Bakso Ikan:

  1. Siapkan bahan-bahan irisan capcay seperti wortel, kol, sawi hijau, brokoli, daun bawang, dan daun seledri. Lalu siapkan bahan bahan untuk di ulek seperti lada bubuk, 1/2sdm garam, 3bh bawang putih.
  2. Iriskan 6bh bawang merah.
  3. Lalu,masak menggunakan minyak secukupnya dan menggunakan api yg sedang untuk menumis bumbu tsb beri 3lbr daun salam dan masukan garam, penyedap rasa.
  4. Masukan air 250ml tunggu hingga mendidih, setelah mendidih masukan irisan wortel terlebih dahulu.
  5. Lalu masukan irisan bakso ikan dan tunggu sampe mendidih lalu masukan sayuran yg lainnya seperti kol, brokoli, sawi hijau, daun bawang dan daun seledri.
  6. Di aduk aduk hingga matang keseluruhan, lalu hidangkan untuk makan bersama keluarga ?.

Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Masukkan saus tiram, gula pasir, merica, kecap ikan, garam, dan penyedap rasa. Masukkan daun bawang, beri larutan maizena, lalu aduk sampai mengental dan mendidih. Baca Juga: Resep Capcay Goreng Seafood Seenak Restoran, Mudah dan Lebih Murah Bakso Ikan Isi Ayam Premium. It is suitable for additional in dim sum or cap cay.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!