Resep Capcay Bakso, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Bakso, Lezat Sekali

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Resep Capcay Bakso, Lezat Sekali Capcay bakso termasuk sayuran yang mengandung banyak kalsium karena makanan ini menggunakan kol, sawi putih, dan brokoli. Kalsium memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan sistem saraf. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih.

Lagi mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Bakso memakai 18 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Bakso:

  1. Gunakan 1 ikat saosin.
  2. Sediakan 1 kembang kol.
  3. Siapkan 2 bungkus bakso.
  4. Sediakan 4 wortel.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Gunakan Saledri.
  7. Ambil Bawang daun.
  8. Siapkan 3 bawang merah.
  9. Sediakan 2 bawang putih.
  10. Ambil 2 sendok kecil Pedes siki.
  11. Gunakan 1/2 pala.
  12. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  13. Sediakan Garam.
  14. Siapkan Gula pasir.
  15. Gunakan 1/2 Masako.
  16. Gunakan 4 buah muncang.
  17. Gunakan secukupnya Pala.
  18. Ambil 1 daun salam.
BARU  Bagaimana Membuat Kecipir Kepala Ikan Asin Kuah Santan Daun Singkong Anti Gagal

Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang. Sejarah capcay bakso berawal dari tujuan untuk membuat capcay dengan bahan protein yang lebih praktis. Oleh karena itu, orang-orang memilih bakso sebagai bahan protein yang praktis sebagai pengganti daging.

Cara menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Potong wortel terlebih dahulu.
  2. Buang daun kembang kol, dan ambil buahnya saja.
  3. Potong 1 ikat saosin.
  4. Potong kembang kol nya.
  5. Potong baksonya menjadi 2 bagian yah karena ini basonya kecil kecil.
  6. Kalau aku pengen empuk dlu jdinya aku rebus dlu wortel, kembang kol dan Saosin nya (boleh d skip ya).
  7. Ulek pedes siki sama pala dan garam sampai halus, kemudian tambahkan bawang merah, bawang putih dan 4 buah muncang.
  8. Potong bawang daun, tomat, saledri dan bawang bombay.
  9. Panas kan minyak terlebih dahulu, minyak nya sedeng yah ga banyak ga dikit, lalu masukan bahan yg sudah d ulek tadi dan potongan bawang kemudian tambahkan 1/2 masako, pecin, dan gula pasir (sedikit saja sesuai selera) lalu tambahkan air sedikit.
  10. Masukan wortel, saosin, bakso, dan kembang kol nya aduk aduk sampai bumbunya merata.
  11. Icip icip dulu takutnya kurang penyedap rasa, kalau rasa sudah pas matikan kompor dan siap di sajikan.

Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay bakso merupakan salah satu Chinese food yang terkenal di Indonesia dan disukai banyak orang. Makanan ini memadukan beberapa jenis sayuran, seperti wortel, brokoli, sawi, dan lain sebagainya. Banyak orang yang mencari tahu resep capcay bakso karena ingin menyajikan sayuran yang bergizi untuk keluarga, termasuk anak-anak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!