Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang bakso Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang bakso Anti Gagal

Capcay udang bakso. Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang bakso Anti Gagal Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay udang bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay udang bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay udang bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay udang bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay udang bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay udang bakso menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay udang bakso:

  1. Ambil 2 Buah Wortel.
  2. Siapkan 1/6 bagian Kubis.
  3. Gunakan 1 ikat Sawi hijau.
  4. Siapkan 150 gram Udang.
  5. Sediakan 2 butir Bakso.
  6. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  7. Sediakan secukupnya Penyedap rasa, saus tiram, garam dan gula.
  8. Siapkan Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan Air secukupnya untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal serbaguna (bakso,mie ayam,mie goreng,capcay,dll) yang Enak Banget

Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan dalam tumisan capcay.

Langkah-langkah membuat Capcay udang bakso:

  1. Siapkan semua sayuran, cuci bersih dan potong-potong.
  2. Bersihkan udang dari kepala dan ekor.
  3. Geprek dan cincang bawang putih.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukan udang dan bakso, aduk2.
  5. Masukan air, penyedap rasa, garam, gula dan saus tiram serta wortel, aduk2 hingga wortel setengah matang..
  6. Koreksi rasa, bila sudah enak masukan sayuran kol dan sawi hijau hingga matang, sajikan.

Namun, sebenarnya tidak ada batasan tertentu untuk jumlah sayuran yang digunakan sebagai bahan pembuatan capcai. Anda bebas menggunakan sayuran sebanyak apa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat menambahkan irisan daging ayam, bakso, sosis, daging sapi, udang, sotong, dan lain-lain. Agar sajian semakin lezat dan juga enak, sesuai selera Anda. Selain itu, ada bahan pelengkap lain seperti bakso, ayam, atau udang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay udang bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!