Resep Ayam suwir bumbu Rendang yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam suwir bumbu Rendang yang Enak Banget

Ayam suwir bumbu Rendang. Yang namanya rendang selalu diidentik dengan daging sapi. Padahal pada dasarnya bumbu rendang dicampur lauk apapun tetap enak rasanya. Lihat juga resep Ayam suwir bumbu rendang enak lainnya.

Resep Ayam suwir bumbu Rendang yang Enak Banget Tumis bumbu halus, daun kunyit, serai, dan daun jeruk sampai harum. Masak sambil diaduk perlahan sampai matang. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Sedang mencari ide resep ayam suwir bumbu rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir bumbu rendang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yang namanya rendang selalu diidentik dengan daging sapi. Padahal pada dasarnya bumbu rendang dicampur lauk apapun tetap enak rasanya. Lihat juga resep Ayam suwir bumbu rendang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir bumbu rendang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir bumbu rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam suwir bumbu Rendang menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam suwir bumbu Rendang:

  1. Siapkan 1 /2 kg ayam bagian dada.
  2. Sediakan 500 liter santan.
  3. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 3 lembar daun salam.
  5. Ambil 2 batang serai.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 50 gr kelapa parut d sangrai.
  8. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 6 buah cabe merah besar.
  11. Gunakan 6 buah cabe merah keriting.
  12. Siapkan 6 siung bawang merah.
  13. Sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Siapkan 2 cm jahe.
  15. Ambil 2 cm kunyit.
  16. Gunakan 3 buah kemiri.
  17. Ambil 1 /2 sdt ketumbar.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkeb Bandung yang Lezat Sekali

Lumuri ayam dengan bumbu halus, daun salam, serai, garam, dan gula. Aduk rata suwiran ayam dengan bumbu sambal. Baca Juga: Resep Tumis Ayam Suwir Ala Thai Enak, Menu. Ayam suwir, dimasak dengan bumbu manis dan gurih, rasanya sangat lezat jika dimakan bersama sepiring nasi putih hangat.

Cara membuat Ayam suwir bumbu Rendang:

  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas sampai wangi..
  2. Masukkan ayam dan santan. Masak sampai ayam matang dan kuah mengental..
  3. Angkat ayam setelah dingin suwir2. Masukkan kembali d wajan masak bersama sisa bumbu dan kelapa sangrai goreng..

Nah, kini Anda bisa membuat makan ayam suwir pedas sendiri di rumah. Ya, di kondangan ayam suwirnya dimasak dengan bumbu manis dan gurih sehingga rasanya jadi enak banget. Langsung kebayang deh, enaknya makan sepiring ayam suwir hajatan bersama sepiring nasi putih hangat. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Tak pakai ribet, dan bahannya sederhana banget.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir bumbu rendang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!