Cara Gampang Membuat Capcay Sayuran & Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Sayuran & Bakso Anti Gagal

Capcay Sayuran & Bakso. Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Cara Gampang Membuat Capcay Sayuran & Bakso Anti Gagal Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi capcay lainnya, seperti Capcay Schotel yang pernah kubuat bersama tim MAHI. Makan sayur bagi anak anak susah banget.

Sedang mencari ide resep capcay sayuran & bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayuran & bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayuran & bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay sayuran & bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan jahe. Masukkan udang dan saus tiram, aduk rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay sayuran & bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay Sayuran & Bakso memakai 18 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Sayuran & Bakso:

  1. Siapkan 1 buah wortel impor potong serong.
  2. Siapkan 1 genggam jagung muda potong serong.
  3. Siapkan 1 genggam buncis potong serong.
  4. Ambil 2 buah sosis potong serong.
  5. Ambil 4 buah bakso iris tipis.
  6. Siapkan 1 buah daun bawang iris serong.
  7. Siapkan Jahe seruas geprek.
  8. Ambil Garam.
  9. Siapkan Gula.
  10. Ambil Lada.
  11. Sediakan Penyedap.
  12. Gunakan 1-2 sdm Kecap asin.
  13. Gunakan 1-2 sdm Saos tiram.
  14. Siapkan 1/2 sdt maizena larutkan dalam air.
  15. Gunakan Iris kasar.
  16. Ambil 2 bawang putih.
  17. Ambil 1/4 bombay.
  18. Ambil 1 bawang merah.
BARU  Resep 47. Kacang buncis cabe ijo, Enak Banget

Maunya kalo sayurannya yang berasa gurih. maunya yang pakai jamur. Nah sayuran ini murah meriah tapi sehat in syaa Allah. Lihat juga resep Capcay Kuah enak lainnya. Seperti kita tahu, capcay merupakan hidangan khas Tionghoa-Indonesia yang terdiri dari banyak macam sayuran.

Cara membuat Capcay Sayuran & Bakso:

  1. Tumis bahan iris kasar sampai layu, masukkan wortel dan air sedikit, beri gula sedikit. Masak sampai setengah matang..
  2. Masukkan bakso dan sosis, jagung dan buncis. Beri garam lada penyedap, kecap asin dan saos tiram. Masukkan daun bawang. Tes rasa. Beri larutan maizena, masak sayuran hingga 3/4 matang. Sajikan.

Kali ini, Anda dapat membuat resep capcay sederhana aneka sayuran dengan bumbu yang simpel. Mengolah resep capcay pun terbilang mudah dan sehat karena sayur-sayuran itu diolah dengan cara direbus atau digoreng tumis. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Nah biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Jika kamu pecinta capcay dan merasa bosen dengan yang itu-itu saja, berikut ini ada beberapa resep capcay yang perlu kamu coba di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayuran & Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!