Resep Capcay Bakso Ikan Murah Meriah yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Capcay Bakso Ikan Murah Meriah yang Enak Banget

Capcay Bakso Ikan Murah Meriah. Resep Capcay Bakso Ikan Murah Meriah. Resep ini modif dari resepnya nyokap yg selalu pakai bahan komplit. Biasanya capcay pakai bakso ikan, tapi saya pakai pempek ikan?.

Resep Capcay Bakso Ikan Murah Meriah yang Enak Banget Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Capcay Bakso Ikan. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Capcay Bakso Ikan. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya.

Sedang mencari ide resep capcay bakso ikan murah meriah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso ikan murah meriah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Capcay Bakso Ikan Murah Meriah. Resep ini modif dari resepnya nyokap yg selalu pakai bahan komplit. Biasanya capcay pakai bakso ikan, tapi saya pakai pempek ikan?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ikan murah meriah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay bakso ikan murah meriah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay bakso ikan murah meriah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Bakso Ikan Murah Meriah menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Bakso Ikan Murah Meriah:

  1. Siapkan 4 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, iris tipis tipis.
  2. Siapkan 1 butir Telur ayam.
  3. Sediakan Bakso ikan 5bh, iris tipis. Bakso bisa diganti dengan selera, bisa daging, ayam atau sosis & jamur.
  4. Siapkan Sawi putih 6 lembar besar, sawi hijau 10 lembar, wortel sepanjang telunjuk, jagung kecil 3buah, buncis 5bh. Semua dipotong sepanjang 1 buku jari, atau sesuai selera.
  5. Sediakan Tahu kuning 3bh, potong jadi 6 bagian.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Komak Anti Gagal

Bahan baku utama capcay adalah sayur-sayuran. Beberapa jenis sayuran yang harus ada dalam menu capcay adalah wortel,kol,kembang kol,kapri, jagung muda, daun bawang, dan sawi. Untuk lauknya, biasanya digunakan daging ayam, daging sapi, dan seafood-udang atau bakso ikan. Sedangkan bumbu yang digunakan diantaranya bawang putih, bawang merah, dan merica.

Cara menyiapkan Capcay Bakso Ikan Murah Meriah:

  1. Tumis bawang merah & bawang putih sampai wangi. Setelah bawang setengah matang, masukkan telur dan diorak arik sampai warna kekuningan, lalu masukkan bakso ikan..
  2. Setelah bakso ikan & telur matang dan wangi, Masukkan air panas 2 gelas (ukuran gelas teh/kopi), lalu masukkan wortel & jagung kecil. Tunggu sampai wortel agak setengah matang. Lalu masukkan sayuran lainnya. Tahu dimasukkan paling akhir..
  3. Jika ingin pakai kuah, masukkan air sebanyak yg diinginkan. Lalu tambahkan sejumput penyedap. Kalau sayuran semua sudah matang/mendidih, baru masukkan garam sesuai selera..
  4. Selamat mencoba ?.

Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan. Aduk hingga tercampur merata dan sedikit layu. Tambahkan air secukupnya dan aduk merata. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Bakso Ikan Murah Meriah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!