Cara Gampang Membuat Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat. Saya Asli Padang (Pariaman) Sumatera Barat mampir ke channel YouTube saya desmawati kuretangin. Membuat Masakan Minang dan Masakan Nusantara. Mendokumentasikan masakan buat anak cucu kita nanti, biar mereka tau kalau Masakan Padang Khususnya Indonesia itu enak.

Cara Gampang Membuat Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat, Bisa Manjain Lidah Agaknya menu ini masif dikenal di daerah Pariaman, Sumatera Barat. Secara umum, daerah ini mencakup Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Pasalnya, songgeng ayam memang termasuk unsur yang melengkapi dalam suatu tradisi di kawasan tersebut.

Lagi mencari ide resep resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Saya Asli Padang (Pariaman) Sumatera Barat mampir ke channel YouTube saya desmawati kuretangin. Membuat Masakan Minang dan Masakan Nusantara. Mendokumentasikan masakan buat anak cucu kita nanti, biar mereka tau kalau Masakan Padang Khususnya Indonesia itu enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Quiche Lorraine / Pie Smooked Beef, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat:

  1. Siapkan 1 kg/ 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 kg santan (2 butir kelapa).
  3. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 2 ruas jari jahe.
  7. Sediakan 100 gram cabe/ 25 bh.
  8. Ambil 2 ruas jari lengkuas geprek.
  9. Sediakan 2 bungkus Rempah.
  10. Sediakan 2 Sendok Ketumbar.
  11. Siapkan 10 bh Cengkeh.
  12. Sediakan Bunga lawang 1 bh.
  13. Ambil 1 telunjuk Kayu manis.
  14. Gunakan 1 buah buah pala.
  15. Sediakan Cabe Jawa.
  16. Gunakan Daun kunyit.
  17. Siapkan Daun jeruk.
  18. Gunakan Sereh.
  19. Sediakan 2 Sdm garam.

Lihat juga resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA enak lainnya. Mengingat Provinsi Sumatra Barat, tentunya akan teringat kepada rendang. Sebagian dari kita tau bahwa rendang berasal dari daging. Langgam.id adalah cara dan adat jurnalisme kami.

Cara membuat Resep Rendang Ayam Minang Padang Pariaman Sumatera Barat:

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Masak dengan santan hingga berminyak..
  3. Setelah santannya berminyak atau sisanya 1/2 lalu masukkan ayam. Aduk sekali-sekali… Jangan terlalu sering nanti ayamnya hancur.
  4. Setelah kering angkat. Hidangkan.

Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Salah satu yang telah banyak memberi manfaat bagi Sumatera Barat adalah batuan kapur sebagai bahan dasar industri semen. Saya Asli Padang (Pariaman) Sumatera Barat mampir ke channel YouTube saya desmawati kuretangin. Membuat Masakan Minang dan Masakan Nusantara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep rendang ayam minang padang pariaman sumatera barat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!