Resep Cumi asin petai Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cumi asin petai Anti Gagal

Cumi asin petai. Dipadukan dengan petai, rasanya bakal menambah kenikmatan makanan ini. Berikut resep tumis mercon cumi asin petai ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan.

Resep Cumi asin petai Anti Gagal Ditambah sambal cabe ijo dan petai, kelezatannya makin sempurna. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler, kan? Cumi asin selalu sedap diolah dengan cabe atau sambal yang pedas nendang.

Lagi mencari inspirasi resep cumi asin petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin petai yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin petai, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi asin petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Dipadukan dengan petai, rasanya bakal menambah kenikmatan makanan ini. Berikut resep tumis mercon cumi asin petai ala aplikasi memasak Yummy App berikut ini. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cumi asin petai yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi asin petai menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi asin petai:

  1. Ambil 200 gr Cumi asin.
  2. Gunakan 4 papan Petai.
  3. Ambil 2 batang Serai.
  4. Sediakan 1 lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan 5 buah Cabe hijau , di iris serong.
  6. Ambil 2 buah tomat hijau,dipotong-potong.
  7. Gunakan 1 buah Jeruk sambal.
  8. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Micin.
  11. Gunakan secukupnya Gula.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Ambil 3 siung Bawang merah.
  14. Sediakan 2 siung Bawang putih.
  15. Ambil 8 buah Cabe merah.
  16. Siapkan 5 buah Cabe rawit.
  17. Gunakan secukupnya Terasi.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Seblak Mercon Meledak, Enak

Rasa gurihnya terasa makin mantap dengan paduan sengatan cabe rawit merah. Petai yang sedang musim bisa jadi. Rasa gurih cumi-cumi akan semakin bertambah nikmat jika menggunakan cumi asin. Apalagi jika diolah menjadi resep cumi asin cabe ijo plus petai, dengan nasi hangat dan tambahan aneka sambal.

Cara membuat Cumi asin petai:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas, diamkan selama 15 menit.lalu cuci bersih..
  2. Kupas petai dan belah menjadi 2 bagian..
  3. Lalu tumis bumbu halus,aduk aduk kemudian masukkan serai dan daun jeruk..
  4. Kalau sudah harum,masukan cumi asin..
  5. Berikutnya masukan cabe hijau iris dan tomat hijau yg sudah di potong..
  6. Lalu masukan petai..
  7. Terakhir, masukan garam,micin dan gula. Dan beri perasan jeruk sambal..
  8. Kemudian test rasa, kalau dikira sudah pas rasanya, cumi asin petai sudah bisa disajikan..

Cara Membuat Cumi Asin Pete: Potong-potong cumi asin sesuai selera, kemudian rendam air panas untuk mengurangi rasa asinnya. Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian goreng petai sampai. Cumi-cumi yang diasinkan seperti ini merupakan salah satu makanan favorit saya. Perkenalan dengan makanan ini terjadi belasan tahun lalu kala masih mengekos di sebuah rumah petak di daerah Cipete. Asin pedasnya cumi asin cabai hijau memang begitu menggoda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi asin petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!