Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Seafood Bakso yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Seafood Bakso yang Lezat

Capcay Seafood Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Seafood Bakso yang Lezat Kamu bisa menggunakan seafood mentah atau matang untuk sajian ini. Baca juga: Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai. Selain itu, jangan ragu untuk masukkan bahan sisa lain seperti bakso atau otak-otak ikan.

Anda sedang mencari ide resep capcay seafood bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay seafood bakso yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay seafood bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay seafood bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay seafood bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Seafood Bakso menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Seafood Bakso:

  1. Ambil 130 g udang ukuran besar, kupas kulitnya.
  2. Siapkan 10 bh baso,potong tipi.
  3. Siapkan 1 batang wortel.
  4. Siapkan 1 buah kembang kol.
  5. Ambil 1 ikat sawi putih.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 buah cabe merah panjang.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
  10. Sediakan Lada.
  11. Sediakan 1 sendok tepung meizena dilarutkan dlm air.
  12. Sediakan Kaldu / penyedap.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong Teri yang Bisa Manjain Lidah

Capcay kuah udang baksp. udang • wortel • kacang • timun • bakso • Penyedap rasa gula garam • Tepung maizena • Bumbu halus. SajianSedap.com – Resep Capcay Seafood salah satu hidangan yang nikmat, sehat dan praktis dibuat. Tanpa pikir panjang lagi, langsung pilih Resep Capcay Seafood untuk menu pelengkap siang ini. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Langkah-langkah membuat Capcay Seafood Bakso:

  1. Potong wortel, sawi, dan bakso.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dengan garam (bumbu halus).
  3. Tuangkan minyak lalu Tumis bumbu halus dan tumis udang lalu masukan sayuran yang sudah dipotong. Tunggu hingga sedikit layu..
  4. Masukan bakso lalu tepung meizena yang sudah dilarutkan air tadi. Kasih kaldu dan lada secukupnya tambahkan air sdikt. Lalu tunggu hingga matang..
  5. Siap dihidangkan. Selamat mencoba.

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Jenis sayuran yang sering digunakan pada capcay adalah kembang kol, wortel, dan sawi hijau. Selain itu, digunakan juga pelengkap lain seperti daging ayam, bakso, dan jamur kancing. Sebenarnya, ada dua jenis capcay, yakni capcay rebus dan tumis. Capcay rebus terlihat mirip seperti sayur sop karena kuahnya yang banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Seafood Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!