Resep Tongkol Suwir Sambal Matah, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongkol Suwir Sambal Matah, Menggugah Selera

Tongkol Suwir Sambal Matah. TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Resep Tongkol Suwir Sambal Matah, Menggugah Selera Cara membuat tongkol suwir sambal matah : Suwir-suwir tongkol yang sudah digoreng tadi, sisihkan. Tongkol suwir sambal matah. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Tongkol Suwir Sambal Matah yang Sangat Nikmat Подробнее.

Lagi mencari ide resep tongkol suwir sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir sambal matah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

TONGKOL SUWIR SAMBAH MATAH By @deviirwantari Ada di buku resep sy yang pertama MenuRumahanAlaDeviIrwantari. Episode masak kali ini miss yzmalicious sharing salah satu olahan ikan tongkol yaitu Tongkol Suwir Sambal Matah Kecombrang! Kali ini pakai irisan bunga kecombrang (honje) dan suwiran tongkol.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir sambal matah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir sambal matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongkol suwir sambal matah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah:

  1. Gunakan 1 kg ikan tongkol ukuran besar yang sudah dibersihkan.
  2. Gunakan 15 buah cabe rawit merah iris halus.
  3. Ambil 6 siung bawang merah, iris halus.
  4. Ambil 3 batang sereh, potong kecil-kecil.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk, iris halus.
  6. Sediakan 2 buah jeruk limo.
  7. Ambil 1 potong terasi abc bakar hancurkan dgn sendok.
  8. Ambil Sejumput garam dan gula pasir.
  9. Ambil 4 sdm minyak panas.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam goreng tepung saus teriaki, Menggugah Selera

Ikan Tongkol Suwir Sambal Matah o el atún triturado de chile es una comida tradicional indonesia, servida en platos grises con hierba de limón como guarnición. Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia. Pertanyaan dan Pemesanan silahkan klik link di website ↓↓↓↓↓↓↓↓↓. Yuk kita bikin tongkol suwir sambal matah untuk sahur, Bunda!

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Suwir Sambal Matah:

  1. Cuci ikan lalu kucuri dengan perasan jeruk nipis, kukus hingga matang lalu suwir-suwir..
  2. Campurkan semua bahan sambal kecuali jeruk limau, panaskan minyak lalu siram ke bahan sambal. Peras air jeruk limau. Aduk rata dan biarkan dingin..
  3. Tata suwiran tongkol di piring, lalu siram dengan sambal matah. Sajikan. (Bisa juga di campur suwiran ikan dengan sambalnya, sesuai selera).

Tak butuh waktu banyak untuk memasak tongkol. Dilansir Okezone dari laman Instagram @mariani soegianto, ini dia resep tongkol suwir sambal matah, dijamin enak! Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Suwir ikan tongkol menjadi bagian yang kecil-kecil. Haluskan semua bumbu sambal matah dari mulai bawang merah, cabe rawit, sereh, dan daun jeruk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tongkol suwir sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!