Resep Cilok isi Telur Cabe, Lezat

Diposting pada
Resep Cilok isi Telur Cabe, Lezat

Cilok isi Telur Cabe. Untuk lebih lengkapnya tonton sampai selsai ya laedies Happy trying. Kali ini aku bikin cilok isi telur, terinspirasi dari penjual cilok waktu aku masih SD. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya.

Resep Cilok isi Telur Cabe, Lezat Jangan lupa masukkan cabe dan bawang. Kamu bisa membuat cilok isi telur sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang terjamin dan dengan cara pembuatan yang lebih higienis. Cilok adalah jajanan khas Bandung yang sangat terkenal dan hampir bisa ditemukan di berbagai daerah.

Lagi mencari ide resep cilok isi telur cabe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi telur cabe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi telur cabe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok isi telur cabe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Untuk lebih lengkapnya tonton sampai selsai ya laedies Happy trying. Kali ini aku bikin cilok isi telur, terinspirasi dari penjual cilok waktu aku masih SD. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah dan masih banyak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok isi telur cabe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok isi Telur Cabe memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok isi Telur Cabe:

  1. Gunakan 250 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 250 ml air panas.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 sachet Penyedap rasa/royco/masako.
  6. Gunakan Secukupnya garam.
  7. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  8. Ambil Sesuai selera bawang goreng/daun bawang/daun selederi.
  9. Siapkan Isian.
  10. Sediakan Telur dadar iris tipis seasoning dengan garam.
  11. Siapkan iris Cabe.
BARU  Resep Dimsum Ayam, Bisa Manjain Lidah

Jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan, namun sering. Cilok isi telur puyuh.selain cilok juga jual baso tahu dan es oyen. Hari ini saya membuat cilok crispy isi telur puyuh Dan cabe, cara nya mudah banget Dan bahanya mudah di dapat. Cara cilok goreng isi dimulai dengan membuat adonan cilok seperti biasa.

Langkah-langkah membuat Cilok isi Telur Cabe:

  1. Campurkan semua bahan, lalu masukan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai merata..
  2. Bulatkan adonan sesuai selera..
  3. Siapkan air untuk merebus, beri sedikit bawang goreng..
  4. Setelah mendidih, masukkan adonan cilok yg telah dibulatkan..
  5. Tunggu hingga cilok mengambang di permukaan, angkat, lalu tiriskan..
  6. Bisa langsung dimakan/dikukus terlebih dahulu..

Ambil satu jumput adonan dan pipihkan, isi dengan keju atau telur sesuai selera. Setelah itu, tutup rapat dan langsung bisa kamu rebus dalam air hingga matang. Usai matang, kamu tinggal melakukan ritual penggorengan. Mulai dari resep cilok tanpa isi, resep cilok isi sosis, resep cilok isi keju, resep cilok isi cabe rawit (cilok mercon), cilok isi bakso, cilok isi ayam, cilok isi tetelan, cilok isi gajih atau daging sapi sesuai selera saja. Step by Step Memasak Resep Cilok Kuah Pedas Gurih Isi Telur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok isi Telur Cabe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!