Resep Daging Ayam Rendang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Daging Ayam Rendang yang Bisa Manjain Lidah

Daging Ayam Rendang. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah seperti di bawah ini.

Resep Daging Ayam Rendang yang Bisa Manjain Lidah Biasanya, rendang dimasak dengan bahan utama daging sapi. Kemudian dimasak dengan kuah santan Rendang juga banyak dibuat dari bahan utama daging ayam. Pakar Ayam hadir sebagai supplier daging modern yang hadir di berbagai media online dengan dukungan kurir eksklusif, Grab serta Go-send.

Lagi mencari ide resep daging ayam rendang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging ayam rendang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Kamu bisa membuatnya di rumah dengan resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah seperti di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging ayam rendang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging ayam rendang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging ayam rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daging Ayam Rendang memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Ayam Rendang:

  1. Siapkan 1 kg daging ayam.
  2. Gunakan 1/4 kg kentang kecil (optional ya).
  3. Sediakan 1 buah kelapa (bagi 2 ya. 1/2 untuk di sangrai. 1/2 utk santan).
  4. Ambil Bumbu:.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 6 siung bawang merah.
  7. Ambil 1 ruas ibu jari kunyit.
  8. Siapkan 1/2 ruas jahe.
  9. Siapkan 2 butir kemiri.
  10. Ambil 8 biji cabe merah.
  11. Sediakan 20 biji cabe rawit.
  12. Siapkan 2 SDM ketumbar (bole bubuk).
  13. Gunakan 1 buah sereh.
  14. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  15. Sediakan 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 2 biji asam cekala.
  18. Gunakan secukupnya Garam.
  19. Gunakan secukupnya Air.
  20. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Resep Ayam serundeng Anti Gagal

Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini.

Cara menyiapkan Daging Ayam Rendang:

  1. Pertama sangrai kelapa. Sisihkan. Lalu giling halus.
  2. Cuci bersih ayam. Lalu lumuri dengan garam, diamkan 10 menit.
  3. Siapkan bumbu. Giling/blender semua bumbu. Untuk sereh, lengkuas, cekala di geprek aja.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai keluar aromanya lalu masukkan sereh, daun jeruk, dan daun salam..
  5. Masukkan daging ayam dan aduk sampai bumbu meresap sempurna. Setelah itu tambahkan air. Masukkan garam. Lalu tutup wajan.
  6. Aduk daging ayam sebentar dan tunggu sampai airnya menyusut sambil ditutup kembali. Jika daging sudah terlihat meresap dan air menyusut lalu tambahkan santan.
  7. Santan jgn sampai pecah, setelah itu masukkan kentang lalu tutup kembali. Koreksi rasa garam. Lalu masukkan cekala dan lengkuas. Aduk sebentar dan tutup kembali.
  8. Setelah santan menyusut, masukkan kelapa sangrai dan aduk sampai meresap semua. Jika daging dan kentang terlihat sudah matang angkat dan sajikan.

Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Setiap daerah di Sumatera Barat juga punya bumbu. Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk, berikut. Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu dimasak dulu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging Ayam Rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!