Cara Gampang Membuat Puding Jagung Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Puding Jagung Anti Gagal

Puding Jagung. Lagi pulak, puding ni dah ada jagung, jadi saya rasa tak perlu lagi letak buah buahan koktail. Nanti hilang rasa dan keenakan jagung manis. Lihat juga resep Puding Jagung enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Puding Jagung Anti Gagal Kalau tiada idea apa hendak disediakan, bolehlah cuba Puding Jagung. Klik di SINI untuk resepi lain Puding Jagung yang saya sediakan sebelum ini. KOMPAS.com – Puding jagung manis biasanya dijual dalam bentuk kotak tebal, dibungkus plastik tipis maupun di dalam cetakan plastik.

Anda sedang mencari inspirasi resep puding jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lagi pulak, puding ni dah ada jagung, jadi saya rasa tak perlu lagi letak buah buahan koktail. Nanti hilang rasa dan keenakan jagung manis. Lihat juga resep Puding Jagung enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Jagung memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Jagung:

  1. Siapkan 2 buah jagung manis (pipil).
  2. Ambil 1 sachet @15gt nutrijell plaint.
  3. Sediakan 4 sdm gula.
  4. Siapkan 2 sdm maizena.
  5. Siapkan 200 ml susu cair.
  6. Gunakan 300 ml air.
  7. Siapkan Sejumput garam.
BARU  Bagaimana Membuat 27. KAKI NAGA, Bikin Ngiler

Puding jagung mungkin menemani masa kamu TK atau SD. Kamu dapat membuat camilan ini di rumah untuk mengenang masa tersebut. Gunakan gelas kaca maupun plastik sebagai. Puding jagung memiliki rasa yang manis legit dengan tekstur lembut serta rasanya tidak kalah dari varian puding pada umumnya.

Cara menyiapkan Puding Jagung:

  1. Pipil jagung,blender hingga halus dengan 300 air lalu saring,blender lagi dengan air sari jagung saring lagi lakukan sampai 3-4x sampai jagung halus dan lembut yang terakhir buang ampasnya.
  2. Masukkan semua bahan lainnya dan masak dengan api sedang cenderung kecil aduk² hingga kental meletup²,matikan api.
  3. Siapkan cetakan/wadah atau gelas tuang puding jagung dan biarkan mengeras,puding ini bisa dinikmati hangat juga dingin tergantung selera…

Resep dan cara membuatnya juga termasuk praktis dan tidak terlalu sulit. Pertama-tama, blender halus jagung dengan air santan baru dimasak menggunakan agar-agar bubuk. Resepi Puding Jagung, yang manis dan lemak berkrim. Sesuai dihidangkan sebagai kuih atau pencuci mulut. Cara nak menyediakannya pula sangatlah mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!