Langkah Mudah untuk Membuat Capcay ayam bakso, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay ayam bakso, Enak

Capcay ayam bakso. Kalau Anda berkunjung ke Pasar Baru, jangan lupa untuk mampir mencicipi capcay bakso, ayam, dan lain sebagainya di Restoran Tropik. Salah satu menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Tropic lomi, yaitu mie telur basah yang disiram dengan sayur capcay. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay ayam bakso, Enak Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya. Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam.

Anda sedang mencari ide resep capcay ayam bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay ayam bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau Anda berkunjung ke Pasar Baru, jangan lupa untuk mampir mencicipi capcay bakso, ayam, dan lain sebagainya di Restoran Tropik. Salah satu menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Tropic lomi, yaitu mie telur basah yang disiram dengan sayur capcay. Seperti kita ketahui, bahwa sayur-sayuran adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral terutama sumber serat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay ayam bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay ayam bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay ayam bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay ayam bakso memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Cendol Daun Kelor Homemade, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay ayam bakso:

  1. Siapkan Ayam yg sudah direbus dan disuir suir.
  2. Sediakan Bakso.
  3. Ambil Wortel.
  4. Ambil Sawi putih.
  5. Gunakan Kembang kol.
  6. Siapkan Tepung maizena.
  7. Gunakan Kuah kaldu ayam, ambil dari air rebusan ayam.
  8. Gunakan Merica.
  9. Sediakan Bumbu penyedap.
  10. Siapkan Bumbu dasar putih.

Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging. Sejarah Capcay Bakso Resep Capcay Goreng ala Restoran Chinese Food. Didihkan sedikit air dalam panci, rebus sebentar jagung muda, kembang kol dan wortel hingga hampir lunak. Angkat dan rendam air hingga dingin lalu tiriskan.

Langkah-langkah membuat Capcay ayam bakso:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus bakso dan wortel di kuah kaldu..
  3. Setelah agak mendidih, masukkan sawi putih, kembang kol, dan ayam yg telah disuir-suir.
  4. Tambahkan bumbu penyedap dan merica.
  5. Setelah mendidih, tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dalam air.
  6. Tunggu sampai mendidih dan siap dihidangkan.

Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu dan kuning. Masukkan irisan bakso dan ayam, aduk hingga kaku. Selain itu, ada bahan pelengkap lain seperti bakso, ayam, atau udang. Nggak heran jika capcay goreng ini menjadi menu favorit di restoran maupun rumahan. Capcay menjadi salah satu menu rumahan yang tinggi gizinya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay ayam bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!