Resep Capcay /gongso bakso, Lezat

Diposting pada
Resep Capcay /gongso bakso, Lezat

Capcay /gongso bakso. Niatnya mau bikin capcay yg ada kuah"nya dikt, tapi kok jadine kayak gongso ya. Pake bahan yg ada dikulkas aja tanpa belanja ke warung hehehe Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites.

Resep Capcay /gongso bakso, Lezat Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Lihat juga resep Gongso Bakso Ceker Sawi enak lainnya. Dari namanya, capcay merupakan olahan sayuran yang dipotong-potong kecil.

Sedang mencari inspirasi resep capcay /gongso bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay /gongso bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay /gongso bakso, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay /gongso bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Niatnya mau bikin capcay yg ada kuah"nya dikt, tapi kok jadine kayak gongso ya. Pake bahan yg ada dikulkas aja tanpa belanja ke warung hehehe Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay /gongso bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay /gongso bakso menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay /gongso bakso:

  1. Ambil 2 bungkus baby corn.
  2. Gunakan 1 bungkus bakso.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Sediakan 5 biji sawi hijau.
  5. Ambil 1 buah tomat.
  6. Sediakan Ayam.
  7. Sediakan 1 buah kembang kol.
  8. Siapkan 1 buah telur.
  9. Gunakan Bumbu iris :.
  10. Siapkan 5 biji bawang merah.
  11. Sediakan 3 biji bawang putih.
  12. Gunakan 2 cabe merah.
  13. Siapkan 3 cabe rawit (optional).
  14. Siapkan Bahan tambahan.
  15. Siapkan 1 bungkus saori.
  16. Sediakan 2 sdm kecap.
  17. Siapkan 1 sdm saos pedas (optional).
  18. Ambil secukupnya Garam.
  19. Ambil secukupnya Gula.
  20. Ambil Minyak.
  21. Sediakan secukupnya Air.
BARU  Resep Sambal Teri mix Kacang Panjang yang Enak Banget

Kadang juga ditambah dengan berbagai bahan seperti bakso sapi, bakso ikan, udang, dan suwiran ayam. Cap cay ini terkenal seantero jagat. Bahkan di Amerika terkenal dengan nama chop-suey yang dikenal sebagai menu kuliner ciptaan imigran Cina yang ada di Amerika. Selain itu, menu spesial di sini yaitu menu babat gongsonya, ada juga nasi gongso babat yang persis ala Semarang.

Langkah-langkah membuat Capcay /gongso bakso:

  1. Panaskan wajan yg sudah di beri minyak, tumis bumbu yg sudah diiris sampe harum. Tambahkan telur lalu orak arik. Setelah itu masukan ayam dan bakso. Tumis sampe harus.
  2. Setelah itu tambahkan air, masukan wortel dn kembang kol. Masukan juga baby corn,.
  3. Setelah itu masukan saori, kecap, saos,gula serta garam juga. Masukan tomat dan sawi juga.
  4. Yg terakhir tes rasa, selamat menikmati bunda semua ?.

Lalu varian menu yang lainnya yaitu sayap gongso, paha gongso, ceker gongso, paru gongso, ati gongso, telur gongso, sosis gongso, nasi goreng paru, nasi goreng ati, bakso, capcay, paklay, bakmi jawa dan lainn-lain. Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan. Aduk hingga tercampur merata dan sedikit layu. Tambahkan air secukupnya dan aduk merata. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay /gongso bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!