Bagaimana Menyiapkan Puding Telur Ceplok, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Puding Telur Ceplok, Lezat Sekali

Puding Telur Ceplok. Anak-anak sukanya yg Lucu dan Unik. Lihat juga resep Puding Telur Mentah KW enak lainnya. Resep 'puding telor ceplok' paling teruji.

Bagaimana Menyiapkan Puding Telur Ceplok, Lezat Sekali Puding adalah kudapan yang bisa dikreasikan semenarik mungkin. Seperti puding berbentuk sekaligus berwarna sangat mirip dengan telur goreng mata sapi atau ceplok ini. Saat ini virus puding telur ceplok atau biasa disebut PTC sedang mewabah di sosial media.

Sedang mencari ide resep puding telur ceplok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding telur ceplok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding telur ceplok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding telur ceplok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Anak-anak sukanya yg Lucu dan Unik. Lihat juga resep Puding Telur Mentah KW enak lainnya. Resep 'puding telor ceplok' paling teruji.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding telur ceplok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding Telur Ceplok menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Puding Telur Ceplok:

  1. Sediakan ?Bahan Puding Kuning Telur:.
  2. Ambil 2 saset nutrisari rasa jeruk.
  3. Gunakan 1 bungkus agar agar plain.
  4. Siapkan 1 bungkus nutrijel rasa jeruk.
  5. Ambil 3 sdm gula pasir.
  6. Ambil 3 tetes pewarna makanan warna kuning.
  7. Sediakan 8 gelas belimbing air.
  8. Ambil ?Bahan Puding Putih Telur:.
  9. Sediakan 1 ltr susu cair ultra putih.
  10. Ambil 2 bungkus agar agar plain.
  11. Ambil 5 sdm gula pasir.
  12. Sediakan 2 saset SKM putih.
  13. Gunakan 2 gelas belimbing air putih.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Quiche Lorraine Anti Gagal

Kalau egi biasanya dipakai untuk yang jualan puding telur ceplok karena harganya yang lebih murah. Puding telur ceplok sangat banyak digemari oleh semua orang, terutama anak-anak. Banyak anak kecil yang menyukai puding telur ceplok karena rasanya yang manis segar dan bentuknya yang unik. Cara Membuat Puding Telor Ceplok – Akhir-akhir ini puding telor ceplok yang sering disebut puding telur ceplok kembali populer di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Telur Ceplok:

  1. Pertama campurkan semua bahan kuning telur. Aduk rata lalu masak sampai mendidih..
  2. Setelah mendidih matikan kompor aduk terus sampai uapnya hilang y lalu tuangkan ke dalam cetakkan. Sisihkan tunggu sampai mengeras. Setelah keras keluarkan dari cetakkan..
  3. Campurkan semua bahan puding putih telur. Masak sampai mendidih, jangan langsung dituang y nanti mikanya akan lumer jadi aduk aduk terus sampai uapnya hilang dan sedikit hangat baru tuang ke mika..
  4. Diamkan selama 2 jam sampai puding putih telurnya mengeras. Jika ingin lebih cepat simpan di lemari es. Pudingpun siap disajikan.

Padahal adanya puding telor ceplok sudah ngehitz. Resep Membuat Puding Telor Ceplok Mata Sapi – Jika dipandang sepintas, puding telor ceplok memang sangat mirip dengan telor ceplok mata sapi yang biasa dijadikan lauk nasi. Ikutan kena virus puding telur ceplok (PTC) yang lagi mewabah di grup dan FB. Pertama liat langsung pengen bikin, kebayang aja kalau anak-anak bakal ketawa geli liat penampilan puding ini. Puding telur ceplok ini bisa juga dipakai buat pelengkap snack box.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding telur ceplok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!